Cara Meratakan Perut Buncit Secara Alami

Siapa yang tak suka jika mempunyai perut ramping? pasti semua orang menginginkanya. Jika perut kita buncit, pasti kepercayaan diri kita berkurang, terlebih jika hal ini di alami oleh kaum wanita. Memakai baju pun kita akan kerepotan memilih. 


Betul tidak? memakai baju longgar terlalu kombor-kombor dan tampak kedodoran, memakai baju press body pun rasanya minder karena perut kita kelihatan terlipat-lipat. Bisa anda bayangkan sendiri malunya seperti apa kan? 

Sahabat, berikut ini saya akan membagikan tips untuk anda yang mempunyai perut buncit dan ingin mengecilkanya. Caranya pun simpel, tak perlu beli obat-obat pelangsing. Cukup lakukan tips yang saya berikan di bawah ini.
Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami?

1. Batasi Konsumsi Susu

Susu hewani dan berbagai produk olahannya seperti keju dan yogurt sulit dicerna usus. Hal ini menyebabkan perut menjadi kembung. Karena salah satu penyebab perut buncit adalah perut kembung karena sulit untuk mencerna makanan. Apalagi jika Anda alergi dengan laktosa maka akan menjadi masalah bagi pencernaan.

2. Perbanyak Konsumsi Serat

Serat sangat baik untuk program diet dan dapat melancarkan sistem pencernaan. Jika Anda kekurangan serat, akan terasa efek mengganjal di dalam perut. Hal ini akan membuat perut Anda tampak buncit dan tidak sehat bagi saluran pencernaan. Anda bisa mencukupi kebutuhan serat melalui buah, sayur, kacang-kacangan dan bahan alami lainnya.

3. Makan Pelan-Pelan Saja

Makan dengan terburu-buru merupakan kebiasaan yang tidak baik, karena tumpukan makanan yang datang ke perut dalam waktu cepat membuat perasaan tidak nyaman dan kembung. Makan cepat juga berpotensi memasukkan makanan lebih banyak kedalam perut. Karena otak membutuhkan waktu 15 - 20 menit untuk mendapatkam sinyal kenyang. Jadi nikmati saja makanan Anda secara pelan-pelan dan kunyah makanan dengan mulut tertutup agar pencernaan berjalan lebih santai.

4. Hindari Makanan dan Minuman Manis

Makanan atau minuman manis juga merupakan salah satu faktor penyebab perut buncit. Gula mengandung kalori yang cukup tinggi, jika dikonsumsi dalam jumlah banyak maka dapat berubah menjadi cadangan lemak dalam tubuh. Dan cadangan lemak tersebut disimpan dalam perut sehingga terlihat buncit.

5. Rajin Bergerak

Lakukan berbagai macam aktivitas gerak dan olahraga seperti jogging, bersepeda dan lainnya. Karena jika kurang bergerak dan lebih banyak tidur-tiduran lemak akan lebih banyak menumpuk pada perut. Luangkan waktu untuk berolahraga 20-30 menit, tiga kali seminggu untuk membakar dan mengikis tumpukan lemak perut.

Nah, itulah tadi tips alami Meratakan Perut Yang Buncit yang harus anda coba. Lakukan secara rutin tahapan-tahapan tersebut agar anda memperoleh hasil yang maksimal. Intinya adalah usaha, jangan malas bergerak. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih. Salam. 

Posting Komentar