Cara Mengahasilkan Uang Dari Internet

Percayakah dengan internet anda bisa mendapatkan penghasilan? Percaya kan? Kalau tidak percaya anda tentu tidak akan membaca artikel ini. Sebenarnya Modal anda cukup 2, niat dan konsisten di dunia internet. Karena anda pasti tahu, untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa tidak ada yang instan. Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa proses.

Di era perkembangan jaman yang semakin modern ini, tidak sedikit orang yang menghasilkan uang dari internet. Ya, dari layar komputer atau leptop. Entah itu Ngeblog, Jualan Online, atau marketing internet. Memang pekerjaan ini awalnya di pandang sebelah mata, lebih tepatnya hanya main-main. Main-main yang menghasilkan dollar tentunya!


Peluang untuk mencari penghasilan di dunia maya sangatlah besar, pada bidang apapun, tidak terikat waktu dan lebih hemat modal. Bayangkan saja jika anda mendirikan toko, toko apapun. Pasti anda akan memikirkan uang bangunan, isi toko, dan bisa-bisa pajak bangunan jika anda mendirikannya di kota.

Dalam dunia internet tidak perlu mengeluarkan modal sebegitu banyaknya. Dari internet anda bisa membuat toko online.  Selain murah, pembeli juga tidak perlu repot-repot datang ke toko anda. Cukup dengan teransaksi online, transfer, kirim barang, selesai.

Lalu bagaimana cara memulainya?

Saya yakin anda punya Facebook. Dan itu salah satu peluang besar. Anda bisa membuat halaman fanspage. Dari halaman inilah anda berteransaksi. Kenapa halaman Facebook? karena pengunjung halaman anda tidak terbatas. Anda bisa sedikit dengan modal, menyeponsorkan halaman anda di sana agar halaman toko online anda lebih di kenal banyak orang.

Satu lagi jika anda ingin berjualan online, buatlah website agar toko anda terlihat profesional. Sudah banyak sekali jasa-jasa pembuatan website yang bertebaran di internet. Anda tinggal menyesuaikan budget saja.

Beruntung lagi jika anda punya skill. Misalkan bermain musik. Anda bisa membuat video dan mengunggahnya di Youtube. Tidak perlu modal, cukup dengan anda mempunyai koneksi internet, komputer dan kamera untuk merekam. Dengan cara memonetisasi video anda dari google adsense, anda bisa mendapatkan dollar.

Tapi kembali ke anda, untuk menuai hasil yang maksimal anda juga harus membuat video yang berkualitas, sehingga video anda bisa menarik banyak pengunjung atau yang menonton video anda. Semakin banyak pengunjung, semakin berkesempatan besar anda menjadi jutawan dari Youtube.

Seperti yang saya katakan di awal, beruntunglah anda yang memiliki skill dan wawasan luas, misalnya dengan menulis. Entah itu tentang kesehatan, masakan, bisnis, atau bidang ilmu yang lainya. Anda bisa sharing ilmu di internet.

Berbagi ilmu sangat mulia kan? Nah, ini malah dapat penghasilan juga. Paling mudah, anda bisa berbagi ilmu yang anda kuasai lewat Blog, atau blogspot. Anda bisa meniliskan tutorial cara membuat kue lapis misalnya, atau tentang seputar cara berbisnis.

Seorang kawan memiliki blog yang pengunjungnya sekitar 10.000 ribu perhari. Maksudnya yang membaca tulisan-tulisanya adalah sepuluh ribu perhari. Dan tanpa disadari sebuah brand atau produk dari sana sini menghubunginya untuk mengiklan. Untuk memasang banner di blognya, bahkan menyuruh blogger tersebut mereviw produknya.

Tahu sekali posting berapa? bisa mencapai 5-10 juta per artikel!

Dan ingat, ini semua tidak segampang yang anda bayangkan. Perlu kerja keras dan konsistensi agar blog anda semakim di kenal dan mempunyai pengunjung yang banyak.

Dunia internet mempunyai cakupan yang sangat luas dan tidak terbatas. Rasanya dunia seperti dalam genggaman ya. Internet adalah sumber informasi segala hal, juga sumber rejeki bagi siapapun yang ingin serius menjalaninya. Tentu sahabat tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Sahabat, mungkin itu saja inspirasi dari kami pada tulisan ini. Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara menghasilkan uang dari internet. Tapi paling tidak, tulisan ini bisa menjadi motivasi untuk anda yang ingin terjun mencari penghasilan dari internet. Jika tulisan ini bermanfaat, tidak ada salahnya jika anda bagikan ke sahabat-sahabat anda juga. Terima kasih, salam.

Posting Komentar