Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted ke Non Hosted

Mempunyai akun Adsense Non Hosted memang sangat di idam-idamkan oleh para publiser atau pekerja di Google. Kenapa non hosted? Anda bisa baca artikel ini Perbedaan Akun Hosted Dan Non Hosted Pada Google Adsense. 

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial Cara Upgrade akun, yaitu merubah akun hosted menjadi non hosted. Tentunya anda jika anda membaca artikel ini berarti anda sudah mempunyai akun Adsense Hosted, kan?

Baiklah, langsung saja kita simak langkahnya.

1. Anda harus punya situs/ web/ blog sendiri. Maksudnya anda punya blog yang sudah memakai (TLD) Top Level Domain. Misalnya: pejantantangguh.com, bukan lagi ada embel-embel pejantantangguh[dot]blogspot[com]. Saya kira dari sini anda cukup paham dengan maksud saya.

2. Silahkan masuk/login dulu ke akun adsense anda.

3. Klik ikon jeruji pada bilah kanan atas, kemudian pilih setting (lihat gambar).




4. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman selanjutnya, Klik tulisan "Access and authorization" di bilah kiri paling bawah.



5. Pada halaman ini, silahkan submit Url web/ blog anda. (lihat gambar)

6. Sekarang anda sudah selesai padsa tahap pengajuan. Anda tinggal menunggu situs anda di setujui atau tidak untuk di upgrade ke non hosted. Jika tidak disetujui, biasanya akan ada pemberitahuan tanda "lonceng" di bilah kanan atas dashbord. Kalau misalkan tidak di terima, silahkan submit lagi url anda sampai web/ blog anda benar-benar di terima. 

Sahabat, itulah tadi Cara Upgrade Akun Hosted menjadi Non Hosted pada google adsense. Saran saya tetaplah semangat jika anda terus-menurus di tolak oleh Google, karena hal ini memang tidaklah mudah.

Selalu perbaiki konten yang ada pada Web/ blog anda sampai benar-benar berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain, Karena di tahap ini seleksi yang di lakukan oleh google sangatlah ketat. Dan usahakan selama masa pengajuan rutinlah memposting artuikel/ konten pada web atau blog anda.

Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba. Salam.

Posting Komentar