Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Terbukti Manjur!

Sahabat pasti pernah merasakan sakit gigi yang sangat luar biasa menyiksa. Mau makan susah, minum tidak enak, berbicara pun enggan. Hmm, pasti menjengkelkan sekali kan? Saya sendiri juga pernah mengalaminya. Dan semoga jangan sampai terulang atau hinggap lagi penyakit ini. Amin.

Dalam artikel kali ini kami dari blog Media Celoteh akan berbagi Tips Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami. Ngomong-ngomong soal alami, tentu yang menjadi obat sakit gigi ini adalah bahan-bahan alami. Jadi anda tidak perlu repot-repot beli obat mahal ke apotik. Kalau ada yang murah kenapa tidak di coba dulu. Iya, kan?


Baiklah, sahabat dari pada kita bicara panjang lebar mending kita langsung saja ke pembahasan tentang Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami ya. Biar sakit gigi anda segera sembuh dan kembali menjalani hidup dengan suka cita. Ahh, lebay ya.

Ini dia, bahan-bahanya. Di simak!

Bawang Putih

Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi gigi sakit dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. 
Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah Anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.
Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Maka dari itu jeruk nipis juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi alami. Caranya juga mudah, anda hanya perlu siapkan sebuah jeruk nipis untuk diperas pada sebuah tempat. Kemudian ambil air perasan tersebut, tambahkan air hangat dan campurkan hingga merata. 
Berkumurlah dengan menggunakan air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis. Jangan sampai air tertelan karena mengandung banyak bakteri. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan malam hari menjelang tidur.
Air Garam

Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembengkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. 
Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit Anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.
Beberapa faktor penting agar sakit gigi tidak mudah kambuh yaitu dengan mengubah pola hidup kita. Salah satunya dengan rajin menyikat gigi pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Mungkin pada pagi hari, Anda dapat melakukannya dengan rutin.
Namun untuk malam hari sangat sulit untuk dilakukan, padahal sisa makanan yang menempel pada gigi Anda jika dibiarkan terus menerus akan merusak gigi. Selain itu berkumur dengan menggunakan cairan pencuci mulut juga perlu untuk dilakukan.
Tujuannya untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut dan juga gusi yang bengkak. Semoga cara mengatasi sakit gigi di atas mampu menjadi alternatif dan penolong saat anda didera sakit gigi.
Sahabat, itulah tadi artikel tentang Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda dirumah. Selamat mencoba mengobati sakit gigi anda. Dan tentu kami akan mendoakan agar anda juga lekas sembuh. Terima kasih. Salam.

Posting Komentar