Daffa Faros Oktoviarto : Bocah Pemberani Ini Hadang Pengendara Motor yang Jalan di Trotoar!

Usia ternyata tidak menciutkan nyali Daffa Farros Oktoviarto untuk memblokir pengendara motor yang menyalahi aturan dengan melaju di trotoar. Siswa yang kini duduk di kelas IV SD Negeri 1 Kalibanteng Kidul, Semarang ini sukses membuat kagum para netizen berkat aksi berani yang dilakukannya.

Aksi Daffa ini mengundang decak kagum banyak orang. Sampai-sampai namanya pun menjadi viral di media sosial. Dia mengingatkan kita pada aksi berani layaknya Elanto Wijaya, seorang warga Yogyakarta yang dengan tegas menghentikan konvoi motor gede (moge) beberapa waktu lalu. Bedanya, bocah ini baru berusia sembilan tahun.


Dilansir Kompas.com, (19/4), dengan hanya berbekal sepedanya, Daffa menghalangi laju pengendara motor yang melintas di trotoar. Aksi berani Daffa ini dilakukan pada hari Jumat (15/4) sekitar pukul 15.00. Sepulang sekolah, Daffa dengan beraninya memalangkan sepedanya di trotoar Jalan Jenderal Soedirman, kurang lebih 150 meter sebelum traffic light Kalibanteng. Di tempat itu banyak pengendara motor yang naik ke atas trotoar untuk menghindari kemacetan.

Setiap ada pengendara motor yang nekat naik ke atas trotoar, dia dengan sigap langsung menghadang mereka. Aksi bocah kelahiran Semarang, 24 Oktober 2006 ini langsung membuat para pengendara motor geram. Bahkan banyak diantara mereka yang memarahi Daffa. Tapi bocah yang tinggal di RT 02 RW 03 Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat ini tetap tenang. Berkat aksi Daffa ini, banyak pengendara motor yang akhirnya memilih mundur.

Foto aksinya ini diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Ronald Kusuma. Dia juga menyertakan komentarnya dalam postingan tersebut :

Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,”

Karena aksinya, Daffa dapat pujian dari Wali Kota Semarang.


Aksi heroik bocah bernama Daffa Faros Oktoviarto menghadang sepeda motor yang melaju di atas trotoar di daerah Semarang disambut hangat oleh para netizen. Bahkan foto aksinya tersebut juga diunggah oleh Wali Kota Semarang Hendra Prihadi di akun Instagram-nya. Sang wali kota juga mengapresiasi tindakan Daffa.

(idntimes.com)

Posting Komentar