Inilah Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil

Bagi wanita saat mengandung, mereka membutuhkan lebih banyak minuman untuk memenuhi asupan nutrisinya. Banyak sekali jenis minuman bermanfaat untuk ibu hamil, salah satunya ialah air kelapa.

Tahukah anda jika mengkonsumsi air kelapa muda saat masa hamil dapat membantu memenuhi asupan cairan serta elektrolit ke dalam tubuh? Hal ini adalah salah satu cara mudah untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik.

Perlu anda tahu bahwa air kelapa muda sangat kaya akan elektrolit, klorida, magnesium, kalsium, riboflavin, dan vitamin C. Tak hanya itu, air kelapa juga kaya akan serat dan mengandung gula, sodium, serta protein.

Dan yang ini juga harus anda ketahaui bahwa meminum air kelapa pada trimester pertama juga dapat membantu mencegah rasa mual, sembelit, mencegah dehidrasi, menambah kekebalan, serta mengurangi rasa lelah, dan cegah darah tinggi.


Inilah beberapa manfaat air kelapa muda lainnya yang baik untuk anda yang sedang dalam masa hamil :

Menjaga Asupan Cairan dalam Tubuh

Ibu hamil membutuhkan cairan lebih banyak untuk mencukupi asupan cairan pada janin. Selain dapat memenuhi cairan tambahan, air kelapa juga bisa membantu meningkatkan kadar darah dalam tubuh.

Memberi Asupan Elektrolit

Wanita hamil membutuhkan banyak elektrolit yang bisa membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Air kelapa memiliki kandungan sodium, kalsium, serta potasium yang menyalurkan elektrolit dalam tubuh. Ketiga mineral tersebut juga membantu menjaga cairan dalam tubuh agar tetap seimbang.

Mencegah Darah Tinggi

Banyak wanita hamil yang mengalami darah tinggi. Tentunya, hal ini dapat mengganggu kesehatan ibu dan si jabang bayi. Mengkonsumsi air kelapa selama hamil bisa membantu mencegah darah tinggi.

Menjaga Berat Tubuh

Air kelapa tidak mengandung lemak dan kolesterol. Maka dari itu, mengkonsumsi air ini tak akan membuat berat badan bertambah. Meminum air kelapa setiap hari dapat membantu menyetabilkan berat badan, terutama saat kehamilan.

Sahabat, itulah tadi beberapa manfaat yang bisa anda ambil jika anda mengkonsumsi air kelapa muda saat masa hamil. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda. Terimakasih. Salam.

Posting Komentar