Resep Memasak Cumi Asin Pedas Pas Mantap!

Halo sahabat, halo ibu-ibu, halo mama-mama. Apa kabar kalian semua? Semoga kabar anda semua baik-baik saja ya. Amin. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan resep memasak. Resep apaan sih? Yang pasti yang pedas-pedas. Apa anda menyukai masakan pedas? Berarti cocok dan pasa sekali kalau anda membaca artikel ini.

Baiklah, kami akan memberikan resep masakan Cumi Asin Pedas. Hmm...belum memulai memasak saja rasanya pengen ngiler karena membayangkan kelezatanya ya. Pokoknya dalam resep yang satu ini bakalan beda dengan yang lain. Bukan masak cumi biasa, tapi cumi asin dan pedas!


Oke, langsung saja kita simak langkah-langkahnya dan bahan apa saja yang harus kita siapkan.

Memasak Cumi Asin Pedas
Bahan :
  • 200 gram cumi telor asin yang segar dan berukuran besar
  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas
  • 10 buah cabai hijau
  • 4 buah cabai merah
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 100 ml air bersih
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Memasak 
  1. Siapkan wadah berisi air panas, kemudian anda seduh cumi yang sudah anda siapkan tersebut selama beberapa menit. Tiriskan.
  2. Setelah anda seduh lalu potong-potong cumi tersebut dengan bentuk cincin. Sisihkan.
  3. Ambil bawang putih dan merah kemudian anda bersihkan dan iris tipis.
  4. Bersihkan juga beberapa bahan lainnya seperti daun salam dan lengkuas yang kemudian dimemarkan.
  5. Ambil cabai merah dan cabai hijau kemudian anda potong serong.
  6. Siapkan wajan dan minyak panas kemudian lanjutkan engan menggoreng cumi anda sampai setengah matang saja, setelah selesai kemudian angkat, tiriskan.
  7. Panaskan kembali minyak di atas wajan, kemudian lanjutkan tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah anda iris tipis hingga tercium aroma harum.
  8. Tambahkan beberapa bahan lainnya seperti daun salam, lengkuas, cabai hijau dan cabai merah, kemudian anda masak kembali hingga layu.
  9. Terakhir anda masukan cumi goreng bersama engan gula dan kecap manis. Aduk merata, dan tuangkan air secara perlahan dalam wajan anda. terus aduk kembali dan masak beberapa saat hingga semua bahan merata dan air mengental.
  10. Angkat sajian cumi asin pedas anda tersebut dan sajikan di atas piring saji.
  11. Sajikan menu satu ini selagi masih hangat kepad keluarga anda di rumah.

Nah, sahabat itulah tadi Resep Memasak Cumi Asin Pedas. Makanan ini cocok sekali untuk dinikmati bersama keluarga saat makan malam. Selamat mencobanya di rumah ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda. Tidak ada salahnya juga jika anda membagikan artikel ini kepada teman, ibu-ibu yang lain, atau saudara anda, barangkali mereka membutuhkan, kan? Terimakasih.

Posting Komentar