Tentang Penyakit Tryphobia Dan Cara Menyembuhkanya

Apa itu Tryphobia? Cara menyembuhkan Tryphobia. Sahabat, pernahkah anda mendengar tentang Trypophobia? jika anda pernah mengalami rasa takut, geli, bahkan ada yang bilang serasa kesetrum saat melihat lubang-lubang kecil dalam jumlah banyak yang memiliki pola berulang, seperti sarang lebah, terumbu karang, sarang semut, kumpulan gelembung dan lainnya itulah yang dinamakan Tryphobia.


Sebenarnya dulu saya sendiri pun mengidap jenis penyakit ini, jangankan seperti hal-hal yang saya sebutkan di atas, saya melihat atap plafon yang mengelupas bergelembung-gelembung saja merinding dan bulu kuduk rasanya berdiri semua. Dan setelah mencari cara mengatasi penyakit tersebut, akhirnya penyakit itu sedikit demi sedikit mulai menghilang. Walaupun sedikit.

Baiklah, tidak ada salahnya jika saya berbagi tentang Cara Mengatasi Penyakit Tryphobiakepada anda, simak terus ya!

Cara menyembuhkan :
  1. Berusaha mengurangi rasa takut dan menghindari bentuk pemicu Trypophobia
  2. Memandang gambar penuh lubang itu berkali-kali. Akhirnya anda akan jadi kebal.Namun Anda tidak perlu memaksakan diri untuk melakukannya jika memang tidak sanggup.
  3. Di hilangkan rasa takutnya dengan cara hipnotis.
  4. Karena kebanyakan fobia didasari pada masalah emosional yang mendalam, terapi perilaku, hipnoterapi, dan konseling terbukti efektif dalam mengobati pasien dengan kondisi ini.



Sahabat, itulah tadi sedikit ulasan mengenai Trypophobia dan Cara Mengatasinya. Semoga setelah anda membaca artikel ini, anda tidak lagi takut dengan gambar-gambar atau benda yang lubangnya sangat mengerikan itu. Jika dirasa artikel ini membantu dan bermanfaat, silahkan share ke teman-teman atau sahabat anda. Terimakasih

Posting Komentar