WhatsApp Kemungkinan Akan Hadirkan Aplikasi Desktop Untuk Windows dan Mac OS X

Pada awalnya, WhatsApp merupakan layanan messenger yang dijadikan eksklusif untuk perangkat mobile, namun tahun lalu anak perusahaan Facebook itu menghadirkan layanan tersebut untuk PC desktop via versi web. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melakukan chatting dengan kontak WhatsApp yang ada di ponsel melalui web browser di PC desktop.


Namun kebanyakan pengguna desktop mengeluhkan tidak nyamannya chatting melalui web browser, dan kebanyakan dari mereka menginginkan aplikasi desktop PC. Sepertinya keinginan tersebut akan segera menjadi kenyataan, karena baru-baru ini telah beredar informasi yang mengindikasikan aplikasi WhatsApp tersedia untuk PC desktop.
Informasi ini berasal dari cuitan Twitter WABetaInfo, yang memperlihatkan screenshot yang mengindikasikan WhatsApp sedang membangun aplikasi untuk platform desktop Windows dan Mac. Selain itu terlihat juga tombol download yang menuju ke toko aplikasi desktop untuk Windows dan Mac.

Namun sayangnya, saat ini kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, karena WhatsApp sendiri belum memberikan komentar. Mengingat WhatsApp telah memiliki web klien untuk layanan messenger miliknya, bukan tidak mungkin mekera akan meluncurkan versi aplikasi desktop. Atau mungkin WhatsApp hanya bermain-main dengan screenshot tersebut, tanpa merealisasikan ide tersebut.
Tentu akan lebih menarik jika ide tersebut menjadi kenyataan, karena bagi sebagian orang melakukan chatting dengan aplikasi desktop lebih mudah, terlebih jika dilakukan untuk kegiatan yang rutin.

 Sumber : www.beritateknologi.com

Posting Komentar