Cara Membuat Password Media Sosial Yang Paling Susah Dibobol Berdasarkan Bocoran dari Hacker

Belakangan ini terjadi banyak kasus pembobolan password oleh hacker di dunia maya yang menimpa sejumlah orang terkenal. Inilah rahasia membuat password yang paling susah dibobol berdasarkan bocoran dari hacker.


Menurut hacker, cara termudah untuk membuatpassword yang susah dibobol adalah dengan memakai kalimat yang mengandung antara sejumlah kata. Misalnya Anda bisa membuat kalimat ‘Rasa cintaku pada Budi 90%’. Setelah itu, ambil huruf pertama dari semua kata itu sehingga Anda bisa membuat password ‘RcpB90%’. Password ini jadi memiliki huruf besar dan kecil, angka, serta lambang. Password menjadi sangat kuat dan sulit ditebak oleh siapapun juga.

Sedangkan password yang buruk adalah apapun yang diawali dengan kata-kata kemudian diakhiri dengan angka seperti ‘ABC123’, ‘Football16’, ‘QWERT123’ atau ‘password789’. Jangan pernah juga membuat password seperti klub sepak bola favorit Anda ditambah nomor punggung pemain idola. Jenis password ini sangat mudah ditebak oleh hacker.

Hacker juga berkata bahwa semakin panjang password, maka makin sulit pula bagi mereka untuk menebaknya. Jadi, coba buat password yang cukup panjang sehingga hacker tidak akan bisa membobol akun Anda.

Seperti yang sudah disarankan juga oleh semua orang, sebaiknya jangan memakai password yang sama untuk semua akun. Hal ini untuk mencegah pembobolan semua akun Anda ketika sudah ada satu akun yang diretas. (www.techinsider.com)

Jangan lupa di share ya kawan, demi keamanan kita semua!

Posting Komentar