Doa Bekal Menuju Khusnul Khotimah, Silahkan Dibaca

Senantiasa berada dalam kebaikan merupakan harapan bagi setiap muslim. Dengan kebaikan, kehidupan berjalan dengan begitu ringan.


Umat Islam pun berharap dapat meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Ini merupakan bagian dari rasa syukur atas segala nikmat yang telah diterima dari Allah SWT.

Terdapat riwayat mengenai permohonan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Riwayat itu berasal dari Nabi Yusuf AS yang terpisah dari keluarganya akibat rasa dengki.

Nabi Yusuf selalu melantunkan doa agar Allah SWT menghilangkan segala hal buruk dalam hatinya sehingga meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Doa tersebut tertuang dalam Alquran Surat Yusuf ayat 101.

"Rabbi qad aataytanii minal mulki wa ’allamtanii min takwiili al ahaadiitsi faathiras samaawaati wal ardli anta waliyyii fiid dunyaa wal aakhirati tawaffanii musliman wa alhiqnii bish shaalihiina."

Artinya:

"Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian tabir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh."

(Sumber : Baca Untuk Tau)

Silahkam bagikan artikel ini agar bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar