Inilah Tips agar Alas Bedak Di Wajah Anda Terlihat Alami

Makeup dengan Foundation yang tidak rata, akan membuat hasil riasan terlihat berantakan. Namun, masih banyak wanita yang tidak menguasai cara agar alas bedak terlihat alami dan menyatu dengan kulit wajah. Kenali cara penggunaannya yang benar, seperti yang dilansir oleh Beautyandtips.com, Sabtu (11/6/2016).


1. Siapkan kulit sebelum pakai foundation


Sangat penting untuk memperhatikan kondisi kulit dan menyiapkannya sebelum pakai foundation. Foundation yang digunakan di kulit yang kering dan mengelupas justru akan makin memperjelas kondisi kulit tersebut, sebaliknya jika kulit Anda sangat berminyak maka Foundation akan cepat sekali luntur. 

Sebelum pakai foundation bersihkan kulit Anda. Sesudahnya untuk kulit kering pakai pelembap, sedang untuk kulit berminyak gunakan toner. Terakhir, gunakan tabir surya jika Anda pakai foundation di pagi / siang hari.

2. Pakai Primer


Primer ini sangat penting untuk membantu kulit terlihat cantik. Dengan primer, pori-pori kulit dan garis halus serta kerutan di kulit terlihat samar. Minyak di kulit pun juga diserap sehingga foundation tahan lebih lama.

3. Gunakan warna yang tepat


Ini langkah yang sangat penting agar foundation terlihat alami dan tidak terlihat seperti topeng. Saat mencoba warna foundation oleskan sedikit di bagian dagu dekat leher. Warna yang paling mendekati warna leher adalah warna foundation yang tepat.

Hal yang juga penting adalah mencoba warna foundation di bawah sinar matahari, karena warna sinar lampu bisa merubah rona warna foundation.

4. Gunakan sesuai jenis kulit


Untuk kulit berminyak pilih yang bahan dasarnya air dan bebas minyak (oil-free), sedang untuk kulit normal dan kering pilih yang mengandung pelembap (hydrating).

5. Pilih tekstur yang sesuai


Jika Anda ingin tekstur yang ringan, maka foundation cair maupun bentuk foam (busa) serta bedak padat bisa jadi pilihan. Jika ingin tekstur yang lebih berat dan mampu memberikan tampilan kulit yang sangat mulus (biasanya digunakan untuk acara resmi malam hari atau untuk rias pengantin) coba foundation bentuk krim. Jika Anda banyak difoto atau berada depan kamera coba foundation jenis HD (High Definition) karena mampu memberi tampilan yang mulus namun kulit tetap terlihat alami.

6. Gunakan sedikit demi sedikit


Titikkan satu atau dua titik foundation di semua bagian wajah dan baurkan hingga rata dengan menggunakan kuas maupun sepon. Jika dirasa kurang maka Anda bisa dengan mudah menambahkan satu atau dua titik lagi. Hal ini akan lebih mudah dibanding jika Anda memakai foundation terlalu banyak hingga harus menghapus dan mulai lagi dari awal.

7. Semprotkan facial spray/ facial mist


Selesai menggunakan foundation dan bedak coba semprotkan sedikit facial spray/ facial mist ini agar tampilan kulit lebih segar dan tak terlalu kaku karena foundation. Di siang hari semprotan ini juga membantu agar foundation di wajah terlihat kembali lebih segar. Jangan semprotkan terlalu dekat agar wajah tidak basah.

(liputan6)

Posting Komentar