Rute Menuju Air Terjun Grenjengan Pacet, Mojokerto

Kawasan Wisata Pacet begitu terkenal sebagai tempat berlibur dengan suasana pegunungan. Sudah pasti sangat identik dengan udara segar, hawa dingin, jaket tebal, dan lain sebagainya. Memang saat mengunjungi Pacet yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Anda harus bersiap-siap dengan hawa dingin yang menyegarkan.


Inilah yang paling dicari oleh mereka yang bertempat tinggal di daerah perkotaan khususnya di Jawa Timur, seperti kota Malang, Pasuruan, dan Kediri. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan Anda sekalian yang berdomisili di luar wilayah Jawa Timur juga ingin menikmati wisata pegunungan di Pacet. Jika demikian, rencanakan segala sesuatunya di musim liburan yang akan datang untuk berlibur ke Pacet.

Salah satu informasi yang perlu Anda ketahui sebelum berlibur ke Pacet, yaitu tempat atau obyek wisatanya. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa bingung saat sampai di sana. Pasalnya, cukup banyak obyek wisata di Pacet yang layak dan pantas dikunjungi oleh para wisatawan yang datang, salah satunya ialah Air Terjun Grenjengan.

Air Terjun Grenjengan merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan wisata Pacet di lereng Gunung Wlierang. Sebenarnya tidak hanya air terjun Grenjengan saja yang terdapat di kawasan wisata Pacet, masih ada sebuah air terjun lagi, yaitu air terjun Coban Canggu. Namun yang lebih dikenal diantara kedua air terjun tersebut adalah air terjun Grenjengan. Air terjun ini terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Bagaimana cara menuju wisata Air Terjun Grenjengan?

Jika perjalanan menuju air terjun ini dimulai dari Mojokerto Anda akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 30 kilometer. Sedangkan jika Anda melakukan perjalanan dari pusat kota Pacet, Anda hanya akan menempuh perjalanan sepanjang 3 kilometer menuju arah selatan. Tidak seperti tempat wisata air terjun lainnya yang jalan dan rutenya susah untuk dilewati dan bahkan berjalan hingga puluhan kilometer, kawasan wisata pacet memiliki rute yang sangat mudah, selain itu juga kondisi jalan sudah sangat baik, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Berapa harga tiket masuk wisata Air Terjun Grenjengan?

Untuk dapat masuk kea rea wisata air terjun Grenjengan Anda akan dimintai biaya tiket sebesar 5000 rupiah per orang, namun setelah sampai di lokasi, harga sekian tidak ada artinya dibandingkan keindahan luar biasa dari air terjun Grenjengan. Jika Anda lelah menyusuri air terjun, terdapat pemandian air panas yang berjarak 800 meter dari air terjun Grenjengan, 

Anda dapat merelaksasi tubuh Anda dengan berendam air panas di pemandian air panas. Pemandian ini dikenal dengan nama pemandian air panas Padusan. Dapat Anda bayangkan bagaimana rasanya berendam air panas di tengah indahnya alam dan suara gemuruh air terjun yang terdengar samar. Tidak ketinggalan juga kicauan burung yang seringkali terdengar.

Fasilitas dan Akomodasi

Lokasi air terjun ini sepertinya tak dikelola dengan serius oleh pemerintah setempat.  Hal ini terlihat dari beberapa fasilitas yang belum tersedia seperti jalan setapak masih berbatu dan sempit sehingga menyulitkan pengunjung datang terutama bila saling berpapasan.

***

Demikian beberapa informasi tentang wisata Air Terjun Grenjengan yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Happy Traveling!

Tag : 
  • air terjun grenjengan pacet mojokerto
  • air terjun grenjengan pacet
  • rute air terjun grenjengan pacet
  • air terjun grenjengan di pacet

Posting Komentar