Rute Menuju Pantai Peh Pulo, Blitar

Pantai Peh Pulo memang tidak begitu populer di dunia pariwisata karena memang secara resmi pantai ini bukan termasuk kawasan wisata. Meskipun begitu tidak sedikit yang melirik dan mengunjungi tempat ini. Namun siapa sangka, sejak munculnya virus traveling belakangan membuat nama pantai ini mulai populer di Blitar, bahkan tidak sedikit yang menyebut pantai peh pulo ini raja ampatnya Blitar.

Sumber foto manusialembah.blogspot.com
Lokasi Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, nama Peh Pulo memang terasa asing di telinga dan belum dikenal masyarakat luas. Namun jangan kuatir tentang keindahan Pantai Peh Pulo ini, dijamin Anda akan puas menikmati pesona Pantai Peh Pulo.

Bagaimana cara menuju Pantai Peh Pulo?

Rute untuk menuju Pantai Peh Pulo Blitar adalah dari Kota Blitar, arahkan tujuan langsung ke Lodoyo, lalu ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Serang. Karena belum ada petunjuk jalan yang mengarah langsung ke Pantai Peh Pulo sampai mendekati lokasi wisata yang dituju. 

Jadi cara termudah adalah dengan menggunakan petunjuk jalan ke pantai Serang, plus jangan segan bertanya ke warga sekitar. Kemudian di pertigaan beringin Panggungrejo ikuti  rute menuju Desa Sumbersih. Untuk mencapai Pantai Peh Pulo memang sedikit susah. 

Selain kita harus melalui kawasan perbukitan dan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Panggungrejo, ruas jalan menuju ke lokasi pantai sebagian masih berupa jalan makadam. Pastikan juga kendaraan dalam kondisi siap tempur mengingat jalur yang dilalui cukup menantang.

Apa saja yang bisa di nikmati di Pantai Peh Pulo?

Sumber foto islahagus.blogspot.com
Nama Peh Pulo sendiri konon diambil dari nama pulau terbesar yang berada di seberang pantai ini, yakni Pulau Peh. Pantai selatan Jawa memang terkenal dengan ombaknya yang ganas, tetapi keberadaan pulau-pulau kecil di sekitar garis pantai seakan menjaga para penikmat pantai dari ombak yang besar. Selain itu, kita juga bisa berpetualang dengan mendaki semenanjung kecil di sebelah barat pantai. Dari sini, kita bisa menikmati pemandangan pantai dari sudut yang berbeda.

Tips berkunjung ke Pantai Peh Pulo

Sumber foto www.yopiknik.com
Apabila anda ingin pergi ke pantai peh pulo, pastikan kendaraan anda siap. Karena jalan menuju pantai ini medannya cukup sulit dan sangat tidak disarankan ketika hujan datang ke pantai ini. Dari Blitar kota, anda bisa menuju ke Lodoyo, kemudian dilanjutkan menuju arah margo mulyo. Dari margo mulyo ambil rute menuju panggungrejo. Sesampainya di pertigaan beringin panggungrejo ambil jalan raya kiri, karena apabila ke kanan anda akan menuju pantai serang.
Ikuti jalan terus sampai anda masuk ke desa sumbersih, dari desa tersebut anda bisa dengan mudah menemukan papan petunjuk menuju pantai ini. Apabila ragu, ada baiknya anda bertanya ke penduduk sekitar supaya tidak tersesat
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Happy Traveling!

Tag :
  • pantai peh pulo blitar jawa timur
  • wisata pantai peh pulo blitar
  • pantai peh pulo di blitar
  • peta pantai peh pulo blitar
  • letak pantai peh pulo blitar
  • rute pantai peh pulo blitar jawa timur
  • pantai peh pulo di blitar jawa timur
  • alamat pantai peh pulo blitar
  • lokasi pantai peh pulo di blitar

Posting Komentar