Cara Menuju Pulau Padar (Flores) Beserta Rincian Biaya

Saat ini Pulau Padar sepertinya menjadi primadona pariwisata di Indonesia. Siapa yang menyangkal kalau Pulau Padar itu bagus, keren, amazing? Sini saya keplak. Becanda.

Terbukti dari riset di google, ternyata banyak orang-orang yang mencari tahu tentang pulau yang satu ini. Baik itu dari keindahannya, akses, rute, dan fasilitas yang tersedia disana.

Pulau padar sendiri masih masuk kawasan Taman Nasional Komodo. Yup, hanya saja di pulau ini sudah tidak di huni oleh hewan komodo. Tapi denger-denger beberapa bulan ini ada yang ketemu sama si komodo sih waktu ke Pulau Padar. Nggak tau itu gosip bener apa nggak.

Sumber foto lajurpejalan.com
Oke, sobat. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang Cara Menuju Pulau Padar/ Akses Menuju Pulau Padar. Silahkan disimak baik-baik ya.

Ke Pulau Padar Dari Surabaya Naik Transportasi Darat :

Surabaya – Sape (Sumbawa ) > Naik bus Po Titian mas/ Tiara mas/ Dunia mas dari Terminal Bungurasih langsung ke pelabuhan Sape (Sumbawa). Enaknya kalau pake bus ini langsung, nggak pake oper-oper tinggal ngangkring aja nanti sampai. Ya, sekitar 38 jam lah di dalam bus. Soal makan jangan khawatir, dapat kok!

Berapa tarif Bus Surabaya – Sape? -+ Rp. 600.000, jika harga di atas itu tawar saja langsung ke kondektur supaya bisa murah. Oh, iya harga ini nggak berlaku untuk hari-hari libur besar ya. Biasanya kalau libur hari besar harganya bisa-bisa 2x lipat. Tawar saja!

Sampai Pelabuhan Sape, perjalananmu belum selesai. Anda  harus menyebrang lagi ke Labuan Bajo sendiri (nggak lagi dengan bus) dengan waktu tempuh sekitar 9 jam. Silahkan anda beli tiketnya di pelabuhan. Berapa harga tiketnya? Rp 65.000.

Selamat, anda sudah sampai di Pelabuhan Labuan Bajo, Flores!

Cepet banget ya, sudah sampai Labuan Bajo. Baca terus tulisannya. Sekarang saya mau nunjukin cara ke Labuan bajo dengan naik Pesawat.

Ke Pulau Padar Dari Surabaya Naik Transportasi Udara :

Pesan tiket Surabaya – Labuan Bajo. Berapa harganya? Kira-kira kurang lebih 1,2 jutaan lah. Untuk berngkatnya aja ya, kalau PP mungkin 2 juta.

Selamat anda sampai di Bandara Labuan Bajo!

Dari sini anda bisa carter mobil untuk menuju pelabuan Labuan Bajo, karena disana lah kita start hopping island, atau perjalanan menuju Pulau Padar.

***

Terus gimana nih cara sampainya ke Pulau Padar? Sabar sob.

Sesampai di pelabuhan, anda nanti pasti banyak yang nawarin kapal untuk Hopping island, atau sailing komodo. Berapa biaya untuk sailing Komodo? Tergantung tujuan. Kalau untuk tujuan, Pulau Padar, Pulau kalong, Pulau Komodo, Pantai Pink, Manta point, tarif perorang sekitar 1,2 jutaan. Bisa anda nego sendiri nanti.

Tidur dimana? Di kapal dong, kan ada kabinnya. Makannya gimana? Dimasakin sama ABK dong. Tenang, makanannya enak-enak kok.

Gimana sob, mudah kan Cara Menuju Pulau Padar, Flores? Sekarang kalian tinggal nikmati keindahan Pulau Padar. Untuk sampai ke puncak Padar anda juga harus tracking sekitar 15 menit. Saya sarankan untuk membawa minuman, topi, sunblock karena udaranya sangat panas.

Tapi, setelah sampai puncak rasa lelah itu akan terbayar lunas. Beneran, suer!

Oke, semoga artikel ini cukup bermanfaat untuk anda. Silahkan di share ke teman-teman anda yang membutuhkan informasi mengenai Cara Dan Rute Menuju Pulau Padar Dari Surabaya/ Jakarta. Untuk total biayayanya silahkan anda kalkulasi sendiri, yang di atas tadi merupakan gambaran. Karena harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Selamat bertamasya!

Tag :
  • Cara ke pulau padar
  • Biaya ke pulau padar
  • Dimana pulau padar
  • Lokasi pulau padar
  • Travel pulau padar
  • Cara murah ke pulau padar
  • Backpacker pulau padar
  • Traveling pulau padar
  • Paket pulau padar

Posting Komentar