Cara Mudah Membuat Gitar Akustik Menjadi Elektrik

Nah, jumpa lagi dengan saya selaku admin www.ringsos.com. Sobat gimana nih kabarnya? Pasti baik, kan? Semoga selalu baik deh, amin!

Kali ini, saya ingin berbagi Tips Cara Membuat Gitar Akustik Menjadi Elektrik. Pasti sobat bertanya, tanya. Emang bisa? Bisa kok. Jadi, sebenarnya alatnya tetap saja akustik, namun nanti kita akan merubahnya menjadi elektrik.

cara merubah gitar akustik ke elektrik
Maksudnya gini. Gitar sobat pasti nggak bisa kan kalau suaranya keluar dari sound sistem? Nah itulah yang akan kita bahas kali ini : Merubah GitarAkustik Menjadi Elektrik.

Sebenarnya sangat mudah kok membuatnya. Hanya saja kita butuh sedikit modal untuk membeli pickup/ alat penghantar suara.

Berapa sih harganya? Relatif, tentu ada yang murah dan ada yang mahal.

Ini salah satu contoh pickup porteble yang dijual di toko online. Murah kan? Anda bisa membelinya juga disana, atau kalau tidak silahkan kunjungi toko-toko musik terdekat di kota anda.

cara membuat gitar akustik menjadi elektrik
Caranya pun mudah untuk memasangnya di gitar, tingggal tempelin saja pickup tadi di body gitar, kalau bisa pas dekat lubang resonansi ya, agar suaranya lebih peka. O, iya anda juga harus menyiapkan backsound, paling tidak spiker aktif dan kabek jack ya. Kabel tersebut Fungsinya untuk menghubungkan gitar ke backsound tadi.

Nah, sobat sekarang anda sudah bisa Merubah Gitar Akustik Menjadi Elektrik dengan mudah dan murah. Silahkan segera anda beli pickupnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika berkenan silahkan share juga ke teman-teman anda yang membutuhkan. Salam!

Posting Komentar