Keindahan Dan Rute Menuju Wisata Pantai Sadranan, Yogyakarta

Halo sahabat traveler, apa kabar? Semoga kalian semua baik-baik saja ya. Oke, dalam artikel kali ini saya akan mengulas tempat wisata di Jogja. Yup, kota dengan sejuta pesona. Kota istimewa!

Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata menarik. Salah satunya yaitu Wisata  Pantai Sadranan.

foto by sewamotor jogja.com
Pantai Sadranan terkenal sebagai salah satu spot snorkeling baru yang banyak diminati di pulau Jawa. Di Pantai Sadranan terdapat tempat penyewaan yang dikenal dengan nama ‘Sadranan Snorkeling’ untuk Anda yang ingin menyewa peralatan snorkeling.

Pantai Sadranan merupakan rumah dari beberapa spesies laut menarik seperti Ikan Lepu, Kerondong, Botana Kuning, Kepe-kepe, Areng-areng, Ikan Neon, dan masih banyak spesies lain yang menunggu kedatangan Anda. Waktu terbaik untuk melakukan snorkeling di pantai ini adalah pada pagi, tengah, atau sore hari menjelang matahari terbenam.

Biasanya pantai ini selalu ramai pada saat akhir pekan, banyak anak muda yang berkemah dan menikmati malam di tepi pantai sebelum menghabiskan Minggu dengan bermain-main air. Selain bersantai menikmati indahnya lautan dan gulungan ombak yang berlari-berkejaran seolah ingin menggapai kaki-kaki kita dengan sentuhannya yang dingin, tentu saja kita dapat bermain air sambil mencoba snorkeling dan mengenal lebih dekat lagi kehidupan yang beraneka ragam di dalamnya.

Bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta, terutama warga Yogyakarta sendiri, selain dapat menikmati keindahan pasir putih Pantai Sadranan dan beningnya lautan dengan senjanya yang mempesona juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang tak kalah menawan beserta terumbu karang yang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan yang beraneka ragam.

Menyaksikan semua keindahan itu tentunya dapat mengurangi penat yang membebani, dengan memandang keluasan serta keindahannya mengingat kembali tangan-tangan gaib sang Maha Pencipta dengan penuh rasa syukur dan nafas yang panjang.

Bagaimana Cara Menuju Pantai Sadranan Yogyakarta?


Untuk menuju Pantai Sadranan di butuhkan waktu kurang lebih selama 2-3 jam dari pusat kota Yogyakarta. Rutenya dari pusat kota Jogja seperti biasa, langsung mengambil arah menuju Jalan Wonosari. Setelah sampai di Kota Wonosari, ambil jalur yang mengarah ke pantai baron. 

Namun setelah melewati pos retribusi kita bakal menjumpai pertigaan jika kenanpantai baron, nhah kita lurus saja terus menuju arah pantai krakal. Nhah Pantai Sadranan ini berada di sebelah timur dari pantai krakal.

Tips & info
  • Waktu yang tepat untuk snorkeling yaitu saat air surut di pagi atau sore hari
  • Jangan melupakan keamanan dengan menggunakan pelindung kaki agar tidak terluka akibat terkena karang ketika snorkeling
  • Yang utama kita juga harus menjaga terumbu karang yaitu tidak merusaknya dengan tangan ataupun menginjakkan kaki kita di atas terumbu karang
Tag :
  • pantai sadranan wonosari snorkeling
  • pantai sadranan 2016
  • pantai sadranan hotel
  • pantai sadranan gunung kidul daerah istimewa yogyakarta
  • pantai sadranan gunung kidul regency
  • pantai sadranan gunung kidul
  • pantai sadranan alamat
  • pantai sadranan angker
  • arah pantai sadranan
  • akses pantai sadranan

    Posting Komentar