Langkah-Langkah Belajar Gitar Akustik Untuk Pemula

Hallo sobat pembaca, apakah anda sedang ingin belajar gitar akustik? Pas sekali kalau gitu, saya disini akan memberikan bagaimana cara bermain gitar untuk pemula dan hal-hal apa saja yang harus anda lakukan.

Sobat pasti tahu, jika belajar gitar itu butuh biaya kursus dan itu tidaklah murah. Namun disini saya akan memberikan tutorial secara cuma untuk anda. Yang penting anda punya kemauan kuat dan keinginan besar untuk bisa bermain gitar.

Untuk belajar gitar akustik, tentu anda harus mempunyai gitar dahulu. Tidak perlu yang mahal-mahal kok, yang sederhana saja kalau untuk belajar. Nanti kalau sudah mahir baru anda beli gitar yang bagus.

Untuk pelajaran pertama ini, kita akan belajar chord / kunci dasar dulu. Nah, apa saja chord atau kuncinya? Yang harus anda pelajari adalah chord A, B, C, D, F, G dan Am, Bm, Cm, Dm, Em, Fm, Gm. Silahkan anda lihat contoh chord yang saya sebutkan diatas pada gambar di bawah nanti.

Setelah anda lihat, tentu anda juga harus mempraktekannya. Sudah siap? Yuk, mulai.

Macam-macam chord/ kunci Mayor :

Chord/ Kunci A


Chord/ Kunci B


Chord/ Kunci C


Chord/ Kunci D


Chord/ Kunci F


Chord/ Kunci G


Nah, sobat pembaca, sekarang anda sudah tahu dan bisa chord seperti pada gambar di atas. Anda sudah menirunya, kan? Silahkan anda hafalkan dulu chord/kunci-kunci tersebut. Hafakan sampai diluar kepala. Sampai jari-jari anda tidak merasa kesakitan.

Kali ini itu dulu pelajaran kita hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dan jangan lupa terus berlatih gitar ya, gais!

Posting Komentar