Lokasi Dan Cara Menuju Air Mancur di Jembatan Kenjeran, Surabaya

Surabaya punya jembatan yang tergolong baru dan unik, yaitu Jembatan Layang Kenjeran. Anda yang melintasi jembatan ini akan dihibur oleh air mancur menari yang cantik. Pembangunan jembatan ini dikhususkan untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kawasan Bulak, Surabaya.


Jika biasanya jembatan disebut unik karena desain airsitekturnya, lain halnya dengan Jembatan Kenjeran. Jembatan ini menjadi unik karena punya air mancur menari yang menghiasi penampakannya. Taman tersebut dilengkapi pula dengan Patung Suro dan Boyo yang menghadap ke laut dan diharapkan menjadi ikon baru Kota Surabaya.

Air mancur menari ini dilengkapi dengan tata hias lampu yang memesona. Saat ini air mancur sudah melalui proses uji coba dan menunggu untuk diresmikan Walikota Tri Rismaharini. Keberadaan air mancur tersebut makin mempercantik Jembatan Kenjeran yang melingkar sepanjang 800 meter.

ketika berkunjung kesini, anda akan menyaksikan air mancur menari dengan diiringi lagu 'Surabaya oh Surabaya' dan 'Jembatan Merah' sebagai musik latarnya. Kedua lagu tersebut dipilih karena sangat identik dengan Kota Surabaya. 

Jembatan Pantai Kenjeran yang didesain menyerupai busur itu membelah garis Pantai Kenjeran. Jembatan itu menghubungkan Jalan Kenjeran menuju arah timur sampai ke Jalan Ir Soekarno (MERR) dan Jalan Laguna Surabaya.

Kehadiran Jembatan Kenjeran lengkap dengan air mancur menarinya ini tentu semakin menambah daya tarik Kota Surabaya di mata wisatawan. Terutama untuk Kawasan Bulak dan Pesisir Kenjeran yang kini tengah ditata oleh Pemerintah Kota Surabaya. Ayo, lihat air mancur menari di Jembatan Kenjeran Suarabaya!

Dimana lokasi jembatan dan air mancurnya?


Air mancur itu terletak di sebelah kanan pintu masuk Jembatan Pantai Kenjeran. Jika siang hari, lokasi tempat air mancur menari itu hanya terlihat sebagai dua kolam biasa. Air mancur itu merupakan fasilitas pendukung Jembatan Pantai Kenjeran yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru Surabaya. Selain air mancur, jembatan juga dilengkapi dua lift di sisi kanan dan kiri yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Nah, apakah anda tertarik mengunjunginya? Untuk kesini usakan saat malam hari ya agar anda bisa melihat lampu-lampu berwarna-warni yang menempel indah di sekujur jembatan dan air mancur.

Happy Traveling.

Posting Komentar