Pertemuan Prabowo dan Jokowi Jadi Contoh Baik di Pilgub DKI

Politisi PDI-Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, pertemuan dua tokoh bangsa yakni Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto, Senin (31/10) siang menjadi contoh baik. Hubungan kedua tokoh yang pernah bersaing keras di Pilpres 2012 lalu menunjukkan mereka sebagai negarawan.


“Pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo adalah contoh baik bagi bangsa ini. Kedua tokoh ini menunjukkan bahwa mereka negarawan,” ujar Maruarar di Jakarta, Senin (31/10).
Sebagaimana diketahui Jokowi dan Prabowo bersaing keras dalam Pilpres 2012 silam. Namun kedua tokoh bangsa itu tetap menjalin silaturahmi sampai kini.
Menurut anggota Komisi XI itu, Prabowo dan Jokowi tahu kapan saatnya berkompetisi. Namun setelah kompetasi berakhir mereka kembali bersama menjaga persatuan bangsa ini.
“Dalam konteks Pilgub DKI misalnya, di sini sebenarnya Ahok, Agus dan Anies tahu pesan moralnya bahwa tahu kapan waktunya bersaing dan berkompetisi, tapi persatuan itu di atas persaingan dan kompetisi,” katanya.
Hubungan baik Prabowo dan Jokowi bisa menjadi contoh di Pilgub DKI. Para kandidat di Pilgub DKI bisa belajar dari proses dan hubungan Jokowi dan Prabowo.
Prabowo sebenarnya sempat disarankan agar dia lagi yang menemui Jokowi, karena Jokowi simbol negara.
"Tapi Pak Jokowi menghargai Prabowo dengan mendatangi Prabowo langsung. Ini sudah dibicarakan cukup lama," katanya.
Presiden Jokowi pada Senin (31/10) siang bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan itu merupakan silaturahmi dan membahas sejumlah permasalahan bangsa saat ini.
“Pertemuan itu sebenarnya silaturahmi rutin dan sudah direncanakan dua bulan lalu. Pak Prabowo kan kebetulan baru saja merayakan ulang tahunnya,” ujar Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade
Andre menjelaskan, sejumlah hal yang dibahas Jokowi dengan Prabowo di Hambalang. Termasuk pencapaian kinerja pemerintahan Jokowi selama dua tahun terakhir.
“Pertemuan berjalan penuh kekeluargaan. Pak Prabowo memberikan masukan-masukan bagaimana bangsa ini bisa maju dan sejahtera ke depan,” katanya.
Sumber : Beritasatu.com

Posting Komentar