Rute dan Cara Termudah Menuju Puncak Suroloyo, Yogyakarta

Jalur Wisata - Jogjakarta, kota tujuan pariwisata para turis lokal maupun asing. Banyaknya tempat wisata alam, wisata belanja, dan wisata sejarah membuat kota ini nggak pernah sepi dari pengunjung.

Wisata alam di Jogja akhir-akhir ini sedang naik daun. Seperti wisata di Gunung Api Purba Nglanggeran, Air Terjun Sri Gethuk, Wisata Kalibiru dan yang tak boleh ketinggalan lagi adalah Puncak Suroloyo Jogja. Penasaran dengan Puncak Suroloyo yang sedang naik daun juga?


Berikut ini Rute Dan Jalur Menuju Puncak Suroloyo :

Cara ke Puncak Suroloyo dari Yogyakarta

Kalau kunjungan Anda ke Puncak Suroloyo dari arah kota Jogja, Anda bisa mengambil rute Godean, memang jalur ini paling umum digunakan karena jaraknya pendek. Lebih mudahnya Anda harus menuju Tugu Jogja dulu, kemudian ambil lurus terus ke arah barat, yakni Demak Ijo - Godean - Sentolo - Kalibawang - Puncak Suroloyo.

Cara ke Puncak Suroloyo dari Semarang

Kalau kedatangan Anda dari arah Utara atau kota Semarang, Jalur tercepat yang bisa Anda tempuh adalah menuju arah Candi Borobudur. Adapun caranya, Setelah Anda melewati kota Magelang, sekitar 4km dari Karoseri Armada Magelang ke arah selatan, yakni arah Muntilan dan Jogja, Anda perhatikan terdapat Plang arah Candi Borobudur, Anda harus belok Kanan dan ikuti jalan tersebut hingga masuk kota Mungkid nanti akan ketemu pertigaan yang menuju arah Borobudur, Anda ambil jalur yang lurus.

Jarak sekitar 2km lagi akan ketemu jembatan di tikungan, perhatikan selepas jembatan terdapat pertigaan, kemudian Anda ambil yang belok Kanan menuju Kalibawang. Ikuti jalur tersebut dan ikuti petunjuk atau marka jalan yang menuju Puncak Suroloyo.

Cara ke Puncak Suroloyo dari Bandung

Kalau kunjungan Anda dari arah barat atau Kota Bandung dan lainnya, jalur tercepat bisa Anda lalui melalui Wates - Nanggulan. Adapun caranya, setelah memasuki Kota Wates, Anda harus mengambil jalan yang ke arah utara melewati Desa Pengasih, PPSJ Nanggulan - Kalibawang dan Puncak suroloyo.

Cara Naik Angkutan Umum ke Puncak Suroloyo

Kalau Kunjungan Anda ke Puncak Suroloyo berencana menggunakan Kendaraan umum, Anda bisa ikuti panduan singkat dari tips wisata murah home ini. Kalau dari arah kota Jogja, Anda bisa naik bus menuju Muntilan, kemudian sambung yang ke arah Kalibawang, lanjut Puncak suroloyo ( Untuk alternatif menuju puncak, bisa sewa jasa ojek). Begitu juga kalau Anda melalui utara atau kota Semarang, anda harus melalui Muntilan - Kalibawang.

***

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Surolyo masih hanya ada beberapa warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Dan untuk masuk ke kawasan obyek wisata puncak Suroloyo, para penelusur hanya di wajibkan untuk membayar Rp. 2000/orang.

Sobat traveler, itulah tadi ulasan tentang bagaimana cara menuju Puncak Suroloyo. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat berlibur.

Posting Komentar