Rute Dan Cara Termudah Menuju Wisata Dieng Plateau

Jalur Wisata - Dataran Tinggi Dieng memiliki Posisi yang sangat strategis di pulau Jawa bahkan banyak yang menyebutnya sebagai "pusering bumi" pusatnya bumi, berada di tengah-tengah pulau jawa atau sekitar 550 Km dari ujung barat dan 550 Km dari ujung timur, dari letak geografis yang strategis tersebut menjadikan Dieng mudah dimasuki dari beberapa jalur seperti Jalur Wonosobo Banjarnegara, Jalur Batang, dan Jalur Temanggung.

Wonosobo merupakan jalur favorit untuk menuju ke Dieng jika dibandingkan dengan jalur lainnya, jalur dari wonosobo menjadi pilihan utama karena lebih pendek hanya 27 Km dan mudah untuk dijangkau serta kondisi jalan yang tidak terlalu banyak tikungan tajam.


Untuk sampai Di Wonosobo pengujung dapat menggunakan berbagai jenis angkutan / sarana transportasi seperti mobil, Bus, travel , taksi maupun sepeda motor, transportasi ke dan dari Wonosobo cukup ramai. Jaman dulu pernah juga ada jalur kereta api akan tetapi saat ini hanya tersisa relnya saja , tahun 2013/2014 pernah diwacanakan lagi untuk membuka jalur kereta api tersbut untuk memudahkan pengunjung yang akan menuju Dieng.

Berikut beberapa cara mudah menuju Dieng :

Start Dari Yogyakarta : Yogyakarta Sleman Tempel Magelang Secang Temanggung Parakan Kertek Wonosobo Garung Kejajar Dieng

Start Dari Solo : Solo Kartasura Boyolali Ampel Salatiga Bawen Ambarawa Secang Temanggung Parakan Kertek Wonosobo Garung Kejajar Dieng

Start Dari Semarang : Semarang Ungaran Bawen Ambarawa Secang Temanggung Parakan Kertek Wonosobo Garung Kejajar Dieng.

Start Dari Magelang : Magelang Secang Temanggung Parakan Kertek Wonosobo Garung Kejajar Dieng

Start Dari Purwokerto : Purwokerto Sokaraja Purbalingga Bukateja Klampok Banjarnegara Selomerto Wonosobo Garung Kejajar Dieng.

Start Dari Purworejo : Purworejo Loano Kepil Sapuran Kalikajar Kertek Wonosobo Garung Kejajar Dieng

Start Dari Kebumen : Kebumen Wadaslintang Kaliwiro Selomerto Wonosobo Garung Kejajar Dieng

Start Dari Pekalongan : Kajen Linggoasri Paninggaran Kalibening Wanayasa Batur Dieng.

Ini Dia Cara Ke Dieng Naik Bus

Ke Dieng Dari Jakarta:
Dari Terminal Lebak Bulus, atau Rawamangun, atau Kampung Rambutan, cari Bus jurusan Wonosobo. Sesampai di Wonosobo turun di terminal Mendolo, dari Mendolo naik angkot warna kuning ke Kota Wonosobo, Dari kota Wonosobo naik microbus jurusan Dieng.

Ke Dieng Dari Bandung:
Hampir sama seperti rute dari Jakarta ke Dieng Dari Terminal Cicaheum Bandung , cari Bus jurusan Wonosobo (ex: Po. Handoyo atau SinarJaya). Sesampai di Wonosobo turun di terminal Mendolo, dari Mendolo naik angkot warna kuning ke Kota Wonosobo, Dari kota Wonosobo naik microbus jurusan Dieng.

Ke Dieng Dari Semarang:
Dari terminal Terboyo cari Bus jurusan Wonosobo. Sesampai di Wonosobo turun di terminal Mendolo, dari Mendolo naik angkot warna kuning ke Kota Wonosobo, Dari kota Wonosobo naik microbus jurusan Dieng.

Ke Dieng Dari Jogja:
Dari Terminal Umbul Harjo atau Jombor cari Bus jurusan Magelang, Dari Magelang ke Wonosobo. Sesampai di Wonosobo turun di terminal Mendolo, dari Mendolo naik angkot warna kuning ke Kota Wonosobo, Dari kota Wonosobo naik microbus jurusan Dieng.

Ke Dieng Dari Purwokerto:
Dari terminal Purwokerto cari Bus jurusan Wonosobo. Sesampai di Wonosobo turun di terminal Mendolo, dari Mendolo naik angkot warna kuning ke Kota Wonosobo, Dari kota Wonosobo naik microbus jurusan Dieng.

Sobat traveler itulah tadi informasi cara menuju Dieng. Sangat mudah dan lengkap kan? Anda tentu saja ingin segera menuju kesana. Selamat menikmati liburan anda dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Posting Komentar