Rute dan Jalur Termudah Menuju Curug Ciherang

Jalur Wisata - Curug Ciherang merupakan curug atau air terjun yang berada di KabupatenBogor, tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Curug Ciherang termasuk tempat wisata anti mainstream di Bogor. Nggak terlalu ramai, bahkan cenderung sepi. 

Itulah yang bikin tempat wisata alam yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai lokasi weekend getaway bagi kamu yang sudah penat dengan kesibukan di Jakarta.


Untuk sampai ke lokasi air terjun, kamu harus berjalan kaki selama sekitar 15 menit dari gerbang masuk. Yang akan kamu lewati adalah jalanan setapak dengan pemandangan hijau khas hutan. Jadi, nggak akan membosankan selama kamu bisa menikmati perjalanan.

Curug Ciherang mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter dengan beberapa undakan dan memiliki debit air yang besar, sehingga bakal bikin baju kamu basah, meski tidak sedang berdiri dekat curugan air. 

Terdapat kolam kecil di bawah curugan air yang dapat dijadikan lokasi bermain air atau berendam. Tempat ini juga mempunyai pemandangan pegunungan yang indah karena lokasinya yang tinggi, sehingga kamu dapat melihat jauh ke arah bawah.

Bagaimana Cara Menuju Curug Ciherang?

>>>Bisa melalui puncak pass - kota bunga (puncak cipanas), bisa melalui citereup (tajur sabilillah) atau sentul (babakan madang), atau bisa juga melalui jonggol (cilengsi / cibubur / cikarang / bekasi).

>>>Pertigaan pasar sukamakmur diambil dari arah jonggol kota. lurus ke citereup (ada leuwi hejo & curug putri kencana), kiri ke puncak dua (ada gunung batu, curug ciherang, dan curug cipamingkis). jangan galau yaaa

>>>Ketemu pertigaan lagi, kanan ke arah curug ciherang, kiri ke arah wisata gunung batu, jaraknya sama² 4km.

Biaya masuk :

Tiket wisata perhutani + asuransi Rp.10.000,- per orang
Parkir motor Rp.2.000,- parkir mobil Rp.4.000,-

Retribusi :

biaya kebersihan Rp.3.000,-

Ingin menginap?

setelah loket tiket masuk, disebelah kiri sekarang sudah ada penginapan. biaya penginapan untuk 1 rumah permalamnya @Rp.800rb. rumahnya bisa untuk 8 – 10 orang, jadi cocok banget deh utk acara keluarga atau menginap bersama teman-teman. untuk pemesanan sebaiknya langsung konfirmasi aja ke telp / whatsapp di 0812-8992-5596 supaya nanti bisa gratis tiket masuk curugnya.

Nah sobat traveler, itulah tadi sekilas informasi mengenai Curug Ciherang. Anda sudah mengetahui bagaimana cara menuju ke tempat ini. Tinggal berangkatnya saja kan? Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Amin.

Posting Komentar