Rute dan Jalur Termudah Menuju Tebing Keraton, Bandung

Jalur Wisata -  Halo sobat traveler, saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang bermunculan ya. Maksudnya baru-baru ini lagi hits. Seperti tebing keraton misalnya, tempat ini sangat fenomenal dikalangan traveler.

Tempatnya pun sangat instagramable, cocok sekali buat para instagramer untuk berburu foto disini. Jika anda ingin sekali kesana, admin akan memberikan informasi menuju lokasi Tebing Keraton Bandung.

Sobat tidak perlu khawatir, karena informasi yang kami berikan ini sangatlah lengkap dan akurat. Sobat traveler simak saja ya informasinya dibawah ini.




Berikut ini kami coba berikan petunjuk jalan setahap demi setahap cara menuju Tebing Keraton dari McDonalds Simpang Dago (yang tidak tahu McD Simpang Dago, google saja sendiri lokasinya ya.


1. Dari McD Simpang Dago lurus terus ke arah Sheraton sampai melewati Dago Tea House dan Terminal Dago.

2. Tidak jauh dari Terminal Dago, ada jalan bercabang. Yang ke kiri menuju Dago Giri, yang ke kanan ke arah Bukit Dago Pakar. Ambil yang kanan.

3. Dari sana beberapa ratus meter ada cabang lagi. Yang kiri ke Dago Bengkok. Yang kanan masih ke arah Bukit Dago Pakar. Ambil yang kanan.

4. Beberapa ratus meter dari sana, dekat Indomaret di sisi kiri jalan, ada belokan ke kiri ke arah Tahura (Taman Hutan Raya) Ir. H. Juanda. Belok kiri. Kalau lurus terus nanti bablas ke daerah cafe-cafe seperti belokan ke Sierra, dan Stone Cafe.

5. Jalanan menanjak beberapa ratus meter, di sebelah kiri ada gerbang masuk dan tempat parkir luas untuk Tahura, masih lurus terus.

6. Tidak jauh dari sana ada jalan bercabang di dekat warung. Jalanan ke kanan ada tulisan Bukit Pakar Utara. Belok kanan..

7. Dari sini jalanan makin menanjak. Dulu kondisi jalanannya rusak sekali. Aspalnya sudah banyak yang habis sehingga permukaannya berbatu-batu. Namun sekarang (November 2015) sebagian besar jalanannya sudah aspal/beton. Hanya ada sebagian yang masih rusah parah dan berlubang besar. Dari sini jalanan akan melewati hutan di sisi kiri.

8. Terus sampai ada tulisan ‘Warban’ alias Warung Bandrek. Di sini tempat para cyclist berkumpul sambil minum bandrek. Tidak jauh dari Warban, ada cabang dua.

9. Silakan negosiasi dengan mafia ojeg tersebut. Kalau bisa sogok mungkin boleh naik ke atas dengan kendaraan sendiri, tapi dari hasil investigasi kami kemarin katanya semua mobil tidak diperbolehkan naik ke atas dengan alasan jalanan rusak dan lahan parkir terbatas. Tarif ojek sekitar Rp 50.000,- per orang dan bisa ditawar (katanya). Kalau mau jalan kaki masih 2 km.

10. Kalau sudah lewat halangan ojeg tersebut, dari sana jalan terus, di kanan mulai tampak pemandangan bukit-bukit hijau serta rumah-rumah di lereng bukit. Tak berapa lama kemudian akan tampak pemukiman warga. Jalanan akan terlihat berbelok ke kanan, ikuti jalan terus sampai habis pemukiman warga.

11. Tidak jauh dari sana ada belokan ke kiri yang agak curam. Belok kiri. Di belokan itu ada papan penunjuk sementara.

12. Hanya sekitar 100 meter terakhir, jalanan sangat curam dan berbatu-batu. Tak lama kemudian ada beberapa warung di sebelah kanan dan di sisi kiri ada bangunan seperti gapura yang merupakan pintu masuk ke Tebing Keraton. Tiket masuk pengunjung Lokal Rp 11.000,-, WNA Rp 76.000,- (kemungkinan sejak 1 Juni 2015 diturunkan jadi Rp 51.000,-

13. Dari pintu masuk sudah ada jalur yang sangat nyaman dan aman berupa paving block sampai ke viewing point. Selamat Datang di Tebing Keraton!

Nah sobat, sangat mudah kan untuk cara menuju Tebing Keraton ini. Anda tidak perlu khawatir lagi karena santa lengkap petunjuk yang kami berikan. Satu hal lagi yang jangan sampai Anda lewatkan, yaitu menikmati indahnya sunrise di Tebing Keraton.

Untuk dapat menyaksikan sunrise sebaiknya sampai ke sana sekitar pukul 5 pagi, karena selain Anda banyak wisatawan lain yang juga ingin menyaksikannya, sehingga datang lebih awal lebih baik untuk mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan dan tidak perlu mengantri ketika ingin berfoto.

Selain pemandangan yang sangat indah, wisata alam Tebing Keraton Anda dapat menikmati sejuknya udara yang bersih, sederhana tetapi mampu menghilangkan stress karna tekanan pekerjaan. Jadi tunggu apalagi, luangkan waktu untuk menikmati indahnya alam bersama dengan teman atau keluarga khususnya bagi Anda yang hanya memiliki waktu beberapa hari saja libur dan hanya bisa menjangkau tempat wisata dekat-dekat saja.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

Posting Komentar