Rute dan Jalur Termudah Menuju Wisata Gunung Pancar

Jalur Wisata - Halo sobat travelers, kali ini kami akan menyajikan artikel mengenai Rute dan Jalur menuju wisata Gunung Pancar. Wisata Gunung Pancar menyuguhkan Anda sebuah destinasi wisata alam yang lengkap bersama dengan tempat pemandian air panasnya. Selain itu, masih terdapat aktivitas menarik lainnya yang dapat Anda lakukan di sana.


Kawasan wisata ini terletak di ketinggian 300-800 meter dpl dengan kemiringannya mencapai 15-40%. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi wisata tersebut. Bentang vegetasi Gunung Pancar terdiri dari hutan alam dataran rendah, hutan tanaman, serta semak belukar.

Tentu saja, udara sejuk dan pemandangan yang asri begitu kental terasa. Suhu udara di kawasan wisata Gunung Pancar ini berkisar 24 derajat Celcius di kala malam hari dan pada siang hari suhu maksimal berkisar di sekitaran 33 derajat Celcius.

Gunung Pancar termasuk ke dalam Taman Wisata Alam (TWA) dibawah Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat. Tetapi sejak 1994, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka PT. 

Wana Wisata Indah di beri Hak Pengusahaan Pariwisata Alam di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini. Jadi, tempat ini memang boleh digunakan sebagai obyek wisata, berbeda ya dengan Cagar Alam yang membutuhkan Simaksi untuk masuk ke dalam tempatnya.

Di tempat ini, tersedia pemandian air panas, makam keramat, dan menikmati pergelaran kesenian tradisional daerah yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Wisata alam sambil olahraga (hiking, berkemah, berkuda, bersepeda, tenis, berenang (air panas), lintas alam) dan wisata konvensi (berwisata sambil melakukan seminar, rapat, konferensi) juga bisa dilakukan disini. Tapiiiii, yang bikin Gunung Pancar jadi hitz banget adalah pohon pinusnya itu! Keren buat foto!

Bagaimana Cara Menuju Gunung Pancar? Berikut Rute dan Jalurnya :


Jika anda dari Depok ke Gunung Pancar, lewatlah Jl. Raya Bogor ke arah Cibinong Lurus Terus sampai Lampu merah pemda Bogor Lurus Terus sampai Lampu merah perempatan Jl. Alternatif Sentul.

Jika sudah sampai Jl. Alternatif Sentul Belok Kiri ke arah Jl. Alternatif Sentul Lurus saja sekitar 4KM sampai melewati Terowongan belok kiri ke arah tol Jagorawi, Tetapi jangan masuk ke tolnya, langsung belok kanan ke arah Jl. Sentul Raya.

Kemudian Lurus Terus ke Jl. Babakan Madang, Hingga ada Pertigaan Ambil Kiri ke arah babakan Madang, sekitar 1km sampai ada pertigaan, Lurus Terus menuju Jl. Raya Gunung Pancar.

Ikuti Jalan saja sampai perempatan Jungle land ambil lurus saja ikuti jalan sampai ada pertigaan di sana terdapat tulisan belok kanan ke arah pemandian Air Panas Gunung Pancar.

Sampai di depan gerbang Utama Gunung PancarAnda akan di kenakan Biaya masuk Untuk 1 Unit Motor Berkisar Rp. 15.000.

Hal Menarik Wisata Gunung Pancar

Untuk dapat masuk, Anda tentu saja harus membayar tiket masuk wisata Gunung Pancar di Bogor ini sebesar Rp 2 ribu per orang. Jika Anda membaawa kendaraan, cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 1.500 (roda empat) atau Rp 1.000 (roda dua).

Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Bogor, Gunung Pancarmenghadirkan pada Anda pemandangan alami khas hutan lindung dengan jejeran pepohonan pinus yang menawan serta aneka pohon lainnya. Selain itu, telinga Anda akan kerap mendengar suara-suara satwa yang hidup bebas di kawasan tersebut.

Inilah sebab objek wisata Gunung Pancar sering digunakan sebagai destinasi bagi kegiatan camping, bersepeda, joging, hiking, berkuda, berendam air panas, hingga wisata budaya.

Nah, sobat traveler demikianlah informasi menarik dari Gunung Pancar dan Rute menuju Gunung Pancar. Semoga artikel bisa jadi pedoman anda untuk segera traveling ke sana. Happy traveling, gais!

1 Response to "Rute dan Jalur Termudah Menuju Wisata Gunung Pancar"