Tutorial Cara Mudah Bermain Gitar Dangdut

Halo sobat, dalam pertemuan kali ini saya akan membahas mengenai seputar musik. Lebih tepatnya memberikan tutorial tentang bagaimana Cara Mudah Bermain Gitar Dangdut


Yup, nggak heran kalau saat ini musik dangdut memang sangat di gandrungi kawula muda. Makanya banyak yang kepingin bisa main gitar dangdut.

cara bermain gitar dangdut
Pasti sobat juga kepingin kan? Kalau nggak, anda tidak mungkin membaca tulisan ini.

Sebenarnya bermain gitar dangdut itu sangat mudah, hampir sama kok kalau anda sedang bermain gitar lagu-lagi pop. Hanya saja iramanya yang berbeda.

Disini saya akan golongkan menjadi dua cara. Yaitu cara bermain gitar dangdut genjrengan dan gitar dangdut melodi. Silahkan di simak.

Cara Bermain Gitar Dangdut Genjrengan

Pada cara ini, tentu kelasnya lebih mudah dibandingakan yang main gitar melodi. Cara genjtengan ini bisa anda terapkan langsung saat anda memegang gitar. Yaitu, genjreng ke > bawah > bawah > atas > atas > bawah > atas.  Saat memainkan pola tersebut, pola genjrengan yang ke atas hentikan dengan kanan, seolah-olah bunyinya di hentikan.

Cara Bermain Gitar Dangdut Melodi

Pada kasus ini, anda haruslah sudah mahir bermain gitar. Intinya semua kunci/ chord harus sudah anda kuasai.  Jadi anda tinggal mencari melodinya saja. Untuk memainkanya, tentu anda harus menghafalkan melodi lagu tersebut. Dengarkan sampai anda benar-benar hafal, kemudian cari satu-persatu nadanya.

Memang, dalam tahap ini agak susah. Tapi jika anda terus melatih telinga anda untuk mencari nada melodi, maka lama-lama anda akan terbisa dalam memainkan melodi.

Sobat, itulah tadi sekilas tentang Cara Bermain Gitar Dangdut. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda mengenai dunia musik terutama gitar. Jangan lupa share ke teman-teman anda agar artikel ini lebih bermanfaat. Salam.

1 Response to "Tutorial Cara Mudah Bermain Gitar Dangdut"

  1. Masukkan komentar Anda...genjreng lagu dangdut jarang goyang gmna bang?

    BalasHapus