Cara Mudah Upload Foto/ Video Lama ke Instagram Stories Dari Galeri

Ringsos.com - Instagram Stories sebenarnya fitur yang sudah cukup lama di rilis oleh developer Instagram. Namun penggunanya masih banyak yang belum tahu tata cara menggunakan fitur tersebut, apalagi jika mengupload foto atau video ke Instagram dari galeri ponsel.

Memang, kalau tidak tahu sangat membingungkan. Benar?

Kalau kamu tahu pasti kamu tidak akan membaca artikel ini. Maka beruntunglah kamu berkunjung ke blog ini, karen saya akan mengupas semua tentang Instagram stories atau Snapgram. Mulai dari cara dasar menggunakan Instagram stories sampai cara upload foto/ video lama dari galeri ke Snapgram.



Insatgram Stories ini adalah fitur untuk menangkap moment kesehariam kita selama 10 detik. Dan ada batas waktunya, jika sudah 24 jam terunggah, maka setelah itu akan terhapus secara otomatis. Foto atau video yang kamu gunakan juga maksimal 24 setelah kamu ambil.

Bingung? Jelas.

Jadi gini, misalkan kamu ambil foto sekarang, maka foto itu bisa kamu gunakan untuk Instagram Stories. Kalau sudah kelewat 24 jam sudah tidak bisa lagi kamu jadikan bahan di Instagram. Saya yakin dari sini kamu sudah paham.

Kalau foto atau video stok lama berarti nggak bisa dong di upload ke Instagram stories atau Snapgram? Bisa sob, sangat bisa. Makanya kamu sangat beruntung membaca artikel ini. Baiklah langsung saja kita simak caranya.

Cara Upload Foto/ Lama ke Instagram Stories dari Galeri Ponsel

1. Jika kamu ingin mengupload foto-foto atau video stok lama kamu di galeri ponsel, kamu harus mengeditnya terlebih dahulu. Yup, karena jika foto setelah di edit akan terbaca baru dalam instagram. 

Cara ngeditnya begini, misalnya foto tersebut kamu pangkas, tambah saturasi, tambah efek, dll. kemudian simpan foto tersebut setelah di edit. Nah, foto tersebut sudah tergolong foto baru. Dan bisa kamu jadikan bahan untuk Instagram Stories.

Begitu pula juga dengan video, kamu bisa mengeditnya lagi. Edit dengan memangkasnya, atau menambahkan efek-efek yang tersedia di smartphonemu. Saya yakin, di Smartphone kamu pasti ada untuk ngedit-ngedit video. Pokoknya setelah edit jangan lupa "Simpan".

2. Nah, yang kedua ini adalah cara menguploadnya. Buka aplikasi Instagram kamu dan pergi kebagian beranda. Lihat di pojok kiri atas. Tap tanda (+) tersebut yang bertuliskan "cerita anda". (lihat gambar 1).

gambar 1

Dari sini kamu akan dibawa ke halaman kamera. Usap layar kamu ke bawah, maka kamu akan di bawa menuju ke galeri ponsel kamu. Dari sini kamu bisa memilih foto yang akan kamu upload ke Instagram stories. Tentunya foto atau video lama yang sudah kamu edit tadi. (lihat gambar 2 dan 3).

gambar 2

gambar 3

3. Sampai dari sini, kamu bisa memberi tulisan apa yang kamu ingin tuliskan di Instagram Stories. Gimana cara nulisnya? Coba lihat ada tanda huruf "Aa", itu kamu tap saja, nanti akan keluar keyboard untuk kamu bisa menulis. (lihat gambar 4)

gambar 4

Setelah selesai menuliskan caption di gambar, kamu tinggal mempublishnya. Caranya yaitu, coba lihat tanda panah yang ada dalam lingkaran putih di pojok kanan bawah. Itu kamu tap saja, lalu tap lagi dan centang kolom yang bertuliskan "Cerita Anda" dan lanjutkan "kirim", maka selesai sudah. Snapgram kamu akan tampil 10 detik jika dilihat orang. (lihat gambar 5)

gambar 5


Nah, sobat. Itulah tadi tutorial yang bisa saya sampaikan ke kamu. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika anda ingin membaca artikel mengenai instagram, saya ada artikel menarik, yaitu : 4 Aplikasi yang bisa mengetahui Stalker Instagram, terbukti work!

Tabik!

Tag : 

- cara snapgram dari galeri
- cara membuat instagram stories dari galeri
- cara upload video dari galerei ke instagram stories
- cara mengupload foto dari galeri ke snapgram
- cara masukin foto ke snapgram

Posting Komentar