Cara Membayar Tagihan Asuransi BPJS Lewat Tokopedia

Banyak sekali metode pembayaran asuransi BPJS, salah satunya ialah melalui marketplace terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia. Dengan adanya layanan ini tentunya anda tidak perlu repot-repot lagi antri ke loket BPJS untuk membayar bulannya.

Tokopedia semakin hari semakin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhannya. Sangat banyak sekali layanan di Tokopedia ini, antara lain yaitu pembayaran tagihan listrik dan pembayaran tagihan PDAM. Tapi, kali ini saya akan membahas mengenai pembayaran BPJS saja dulu.

Pembayaran BPJS melalui Tokopedia ini bisa anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Bisa anda lakukan via smartphone atau pc komputer di rumah anda. Yang penting anda mempunyai koneksi internet untuk mengakses website Tokopedia.

Lalu, bagaimana cara membayar BPJS melalui Tokopedia. Sabar sob, saya akan menjelaskannya pada ulasan di bawah ini. Caranya pun sangat mudah dan simple, silahkan anda simak baik-baik bagaimana membayar BPJS melalui Tokopedia.

Cara membayar BPJS melalui Tokopedia

Membayar asuransi BPJS cukup dengan menyiapkan kartu pelanggan anda atau ID BPJS. Jika sudah anda siapkan, anda tinggal masuk ke website Tokopedia di link berikut ini https://pulsa.tokopedia.com/bpjs-kesehatan/

Selanjutnya pilih BPJS kesehatan. Jika anda mau membayar BPJS ketenagakerjaan maka pilihlah yang ketenagakerjaan. Kemudian isi nomor kartu pelanggan anda pada kolom yang sudah disiapkan di website Tokopedia,


Oh iya, anda juga bisa membayar tagihan selama 2 bulan atau lebih, jadi nggak hanya sebulan saja. Caranya ialah memilih di kategori "bayar hingga" dan klik berapa bulan tagihan yang akan anda bayarkan.


Setelah tahap ini selesai anda tinggal membayar tagihannya dengan cara mengklik tombol "Bayar". Lalu pilihlah metode pembayaran yang ingin anda kehendaki, misalnya via klik BCA, pay BCA, dll. Silahkan ikuti saja instruksi yang diberikan oleh pihak Tokopedia.

***

Nah sobat, itulah tadi cara membayar tagihan asuransi BPJS melalui Tokopedia. Sangat mudah bukan? Jika ada yang kurang jelas silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar. Insya Allah nanti akan saya jawab.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin!

Posting Komentar