Cara Mudah Buat Akun Snapchat Dan Cara Mainnya

Ringsos.com - Snapchat sebenarnya sosial media yang sudah sejak lama di luncurkan. Namun di Indonesia kurang seberapa populer, cuma baru-baru ini orang-orang ramai membicarakannya di berbagai sosial media.


Apa Itu Snapchat? Snapchat merupakan sosial media untuk berbagi momen kehidupan sehari-hari, dimana kita bisa langsung mengunggah foto dan video dengan durasi 10 detik kepada publik tanpa takut membuat smartphone kita lemot dan berat.

Biasanya orang-orang di sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll, akan saling berbagi akun yang di milikinya di Snapchat. Tak lain agar mendapatkan teman di sosial media Snapchat. Pasti teman-teman kamu di sosmed juga pada rame ngobrolin Snapchat ya?

Oke, dalam artikel kali ini admin mau ngasih tutorial Cara Membuat, Cara Daftar Akun Snapchat dan Tutorial Cara Mainnya.

Sebenarnya sangat mudah kok, cuma kadang orang sedikit bingung karena proses pendaftaran di Snapchat cukup panjang. Maka dari itulah artikel ini di buat untuk kamu yang masih kebingungan membuat akun Snapchat.

Baiklah sobat, langsung saja kita simak langkah-langkah cara membuat/ daftar akun Snapchat.

Langkah-langkah:

1. Download dan Instal aplikasi Snapchat di Smartphone kamu. Kamu bisa mendapatkannya di Google Playstore. Atau jika kamu memakai Iphone, cari saja di App store.

2. Silahkan Tap Aplikasi Snapchat di Smartphone kamu. Kemudian lanjutkan dengan menekan/ tap tombol "Daftar" di kolom warna biru.


3. Isi nama kamu disitu pada kolom yang sudah di sediakan. Nama depan dan belakang. Setelah selesai mengisi nama, tap tombol "Daftar & Terima" pada kolom warna ungu.


4. selanjutnya isi tanggal lahir kamu. Kamu bisa langsung memilihnya pada bagian bawah layar. Geser saja ke bawah dan ke atas. Jika sudah, Klik tombol "Lanjutkan" pada kolom yang berwarna ungu.


6. Isilah nama pengguna/ username kamu. Kalau tidak bisa, berarti nama kamu sudah dipakai orang lain. Silahkan kamu cari sendiri nama yang unik buat kamu. Atau samakan saja seperti username di Instagram/ twitter kamu. Jika sudah, tap "Lanjutkan"


7. Buatlah kata sandi yang aman dengan kombisi huruf, angka dan simbol agar nanti tidak ada orang iseng yang membobol akun Snapchatmu. Jika sudah, tap "Lanjutkan"


8. Sampai tahap ini kamu bisa memilih, daftar dengan email atau nomor telepon. Saran saya pakai saja email, agar keamanannya semakin terjaga. Tapi pada tutorial ini saya buat dengan nomor telepon karena saya belum menyiapkan email. Jika sudah memasukkan email/ atau nomor telepon, silahkan tap "Lanjutkan"


9. Dari tahap ini kamu juga masih akan di suruh memasukkan nomor telepon untuk alternatif Snapchat dalam mengirim informasi atau kede verifikasi awal dan mendatang. Jika sudah, tap "Lanjutkan"


10. Selanjutnya kamu akan mendapatkan sms dari Snapchat yang berisikan kode konfirmasi. Masukan kode tersebut di lanjutan proses pendaftaran Snapchat. Jika sudah, tap "Lanjutkan"


11. Temukan teman pada kontak teleponmu yang sudah memakai sosial media Snapchat. Tap "Lanjutkan"


12. Nah, silahkan kamu menambahkan teman-teman kamu yang sudah memakai Snapchat. Jika temanmu tidak ada yang memakai sosial media ini, silahkan tap "Lewati" pada pojok kanan atas. Tap "Lanjutkan" 


13. Selesai.

***

Nah sobat, sekarang kamu sudah berhasil mendaftar di Snapchat. Artinya kamu sudah ada di dunia perSnapchatan. Sekarang saatnya kamu berbagi momen dengan teman-teman lama atau teman baru kamu disana. Saran saya, tetaplah gunakan sosial media dengan positif dan bijak.

Tabik!

Posting Komentar