Tips dan Cara Menghemat Kuota Internet Simpati Loop

Ringsos.com - Sebagai operator khusus anak muda, Simpati Loop menyediakan paket internet yang ekonomis. Dari paket yang ekonomis ini, Kamu ternyata masih bisa menghemat kuotanya. Cara utama untuk menghemat kuota internet Loop ternyata disediakan langsung oleh Telkomsel dalam bentuk aplikasi ponsel.


Bernama LoopKita, aplikasi ponsel ini adalah senjata wajib bagi para pengguna Simpati Loop yang ingin bisa menikmati kuota internetnya lebih lama karena konsumsi data yang sangat irit. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menampilkan penggunaan paket internet Simpati Loop kita, sekaligus mengatur penggunaannya. Saat ini, aplikasi LoopKita baru tersedia untuk ponsel berbasis sistem operasi Android saja.

Untuk itu, selalu pantau penggunaan data setiap aplikasi yang terpasang di ponsel Kamu melalui LoopKita. Lebih lanjut, aturlah koneksi aplikasi-aplikasi dalam ponsel Kamu. Pilih langsung di LoopKita, aplikasi mana saja yang boleh terhubung terus ke internet. Pastikan hanya aplikasi yang sering dan harus Kamu gunakan saja yang boleh terhubung. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan mode Data Saving Mode di LoopKita. Mode ini membuat ponsel secara otomatis menjalankan mode yang menghemat kuota internet lebih banyak.

Untuk lebih total, biasakanlah mengaktifkan fitur Data Saver pada browser Kamu setiap kali browsing. Fitur ini sudah tersedia di browser Google Chrome. Kamu juga bisa menggunakan Opera Mini yang populer sebagai browser yang paling irit dalam hal konsumsi data.

Selain itu, untuk Kamu yang punya kebiasaan menonton video di Youtube, aktifkanlah mode Save Offline pada video yang sama. Hal ini agar Kamu tak lagi perlu menguras kuota internet Loop saat ingin menonton ulang video tersebut sewaktu-waktu.

Satu cara lagi yang tak boleh ketinggalan terkait dengan fasilitas dari Loop. Untuk menghemat kuota paket internet Simpati Loop, Kamu bisa manfaatkan akses Wi-Fi gratis di Wi-Fi Zone Loop Station. Cari tahu sendiri apakah Loop Station tersedia di kotamu dan ada di mana lokasi persisnya.

Di sana, Kamu bisa internetan puas dengan koneksi Wi-Fi super cepat dari Telkomsel. Kamu bahkan bisa sekalian santai dan bermain games atau makan dan minum di kafe Loop Station. Jangan lupa ajak serta teman sesama pengguna Simpati Loop Kamu.

***

Nah sobat, itulah tadi tips dan cara menghemat kuota internet Simpati Loop. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Saran saya yang terakhir, gunakanlah internet secara bijak dan dewasa agar memberikan dampak postif bagi kamu sendiri.

Tabik!

Posting Komentar