Cara Baru Mengetahui Android Support USB OTG Atau Tidak

Media Celoteh - halo sobat, apakabar nih kalian semua? Pasti pada baik-baik saja kan. Semoga selalu baik deh. Amin. Oke, dalam artikel kali ini saya mau memberikan informasi mengenai bagaimana cara melihat android support OTG atu tidak. Pasti anda sedang mencari informasi ini untuk android anda kan? Kalu tidak, anda nggak mungkin membaca artikel ini.

Baik, sebelum ke informasi lengkap. Mari kita cari tahu dulu apa itu OTG dan fungsi kegunaannya. Kabel OTG (On The Go) adalah Aksesoris Hp yang merupakan sebuah alat bantu bagi device untuk membaca, mentransfer, mengedit, mengcopy dan menghapus data-data seperti card reader, hardisk external, modem dan flash disk dengan cara dihubungkan pada handphone berbasis android.


Oh ya, mouse yang biasanya digunakan pada computer juga dapat dihubungkan pada smartphone melalui kabel OTG dan secara otomatis akan menampilkan pointer pada layar smartphone tersebut. Sangat menarik bukan tentang fungsi OTG ini?

Usb OTG ini merupakan aksesoris yang wajib banget buat anda yang sangat memfungsikan android sebagai alat kinerja anda. Tapi, memang tidak semua perangkat androud mampu mensupport aksesoris Usb OTG ini. Apalagi yang smartphonenya jadul. Belum tentu bisa dipergunakan untuk aksesoris OTG ini tentunya.

Lalu bagaimana mengecek hp android kita. bisa apa tidak untuk memfungsikan Usb OTG tersebut? yuk, kita simak cara dan langkah-langkahnya.

Cara melihat dan mengecek android support Usb OTG atau tidak


Menggunakan Aplikasi USB OTG Checker


1. Anda dapat menggunakan aplikasi bernama USB OTG Checker untuk mengecek apakah smartphone anda mendukung fitur OTG atau tidak. langkah pertama ialah dengan mendownload aplikasi USB OTG Checker melalui google playstore.


2. Kemudian instal aplikasi tersebut di smartphone anda.

3. Buka aplikasinya, lalu pilih "Check Device OS on USB OTG"


4. Klik "Check".


5. Maka akan terlihat hasilnya, HP Android anda mendukung USB OTG atau tidak.


***

Nah sobat, itulah tadi cara bagaimana mengecek Hp Android anda support dengan USB OTG atau tidak. Selain cara di atas, sebenarnya anda bisa mengeceknya lewat spesifikasi HP yang bisa anda lihat melalui website yang mengulas jenis tipe dan merek Hp Android anda. Disitu nanti akan diulas juga kok, apakah android tersebut support dengan Usb OTG.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Amin.

4 Responses to "Cara Baru Mengetahui Android Support USB OTG Atau Tidak"

  1. Saya udah support OTG seperti Chek dgn cara di atas,tapi tetap aja FD nya ga mau kr ditek.Ho udah Root.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara root Gimana Yg Lebih Mudah

      Hapus
  2. Saya udah semua mencoba Aplikasi Cek OTG...,semua menyatakan bisa..,tapi kenyataan nya..tetap ga bisa.
    Ternyata yg bisa membuktikan itu adalah Produk HP nya dan bkn dari akal2lan Aplikasi nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata yg bisa membuktikan itu adalah Produk HP nya dan bkn dari akal2lan Aplikasi nya. Apa iya mas? Saya kok bisa

      Hapus