Cara dan Syarat Melamar Jadi Driver Go-Car Agar di Terima

Apa itu Go-Car? Layanan terbaru dari Go-Jek ini adalah jenis layanan transportasi online dengan menggunakan mobil, dimana pengguna bisa memesan terlebih dahulu melalui aplikasi dengan menggunakan hitungan tarif setiap kilometer.

Sama dengan layanan Go-Jek berbasis sepeda motor, saat ini Go-Car juga membuka lowongan bagi warga negara Indonesia yang ingin menjadi driver Go-Car. Dan berikut adalah tata cara dan syarat melamar jadi driver Go-Car.


Cara pendaftaran driver bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi alamat website http://www.go-car.co.id/. Kemudian ikuti tahapannya seperti yang di bawah ini:

1. Buka browser favorit anda, lalu ketikkan alamat http://www.go-car.co.id/join.
2. Kemudian isilah formulir pendaftaran online yang berisi:

  • Nama depan anda
  • Nama belakang anda
  • Email
  • Nomor telepon anda yang masih aktif
  • Password
  • Kota
  • Serta informasi lain yang berkaitan dengan pendaftaran driver Go-Car

3. Setelah semua kolom terisi, maka silahkan klik tombol submit di bagian bawah.
4. Bukalah email yang anda gunakan untuk mendaftar Go-Car
5. Anda akan mendapatkan email balasan dari Go-Car, kemudian buka email tersebut lalu klik tombol verifikasi mobil
6. Setelah selesai melakukan verifikasi, maka anda akan mendapatkan email lagi dari Go-Car berupa detail informasi cara pendaftaran dan lokasi pendaftaran Go-Car yang disesuaikan dengan lokasi kota anda tinggal.

Setelah mendapatkan email konfirmasi dari Go-Car, maka langkah selanjutnya adalah datanglah ke kantor operasi Go-Car terdekat untuk bisa melakukan proses pendaftaran selanjutnya. Bawalah dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan pendaftaran driver Go-Car, diantaranya:

1. KTP atas nama anda yang masih berlaku
2. SIM A atau BI atau BII yang masih berlaku
3. Akun Gmail yang masih aktif (jika anda belum memiliki akun Gmail, sebaiknya buatlah terlebih dahulu sebelum datang ke kantor Go-Car)

Jika persyaratan tersebut telah lengkap, anda bisa datang ke kantor operasi Go-Car yang beroperasi pada:

-Hari senin sampai jumat, buka pukul 9 pagi sampai 5 sore (waktu setempat)
-Hari sabtu sampai minggu, buka pukul 9 pagi sampai 2 siang (waktu setempat).

Catatan: 

1. Apabila anda tidak bisa datang ke kantor Go-Car, maka anda bisa membalas email dari Go-Car sebelumnya dengan melampirkan semua dokumen dan persyaratan pendaftaran dalam bentuk softcopy.

2. Jika anda berminat menjadi driver Go-Car tetapi tidak memiliki mobil, maka anda bisa mendaftar secara online, lalu melakukan cek lokasi dan jadwal pendaftaran pada email yang dikirimkan pihak Go-Car, dengan membawa KTP dan SIM A yang masih berlaku baik berupa fotokopi dan yang asli.

3. Jika anda lolos dalam seleksi administrasi, maka pihak Go-Car akan menghubungi anda melalui SMS berisi link form registrasi dan cara download aplikasi. Setelah mendownload aplikasi, anda bisa langsung bekerja menjadi driver Go-Car.

Nah sobat, itulah tadi artikel cara dan syarat mendaftar kerja di Go-Car. Sangat mudah, bukan? Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaa, silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar. Insya Allah kami akan membalasnya. Terimakasih.

8 Responses to "Cara dan Syarat Melamar Jadi Driver Go-Car Agar di Terima"

  1. Mas mobil saya Agya bisa nggak mas saya daptar jd driver ny go car

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas mobil agya, silahkan DAFTAR GOCAR

      Hapus
  2. Mas saya ada mobil proton persona 1600cc produksi 2013 pembelian 2015 apakah bisa utk daftar gocar?

    BalasHapus
  3. Mas.. klau dokomen surat2 seperti KK.. KTP.. SKCK.. SIM.. Termasuk mobil plat B. Dari jkrt daftarnya di daerah yogya bisa dak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok mas, monggo didaftarkan via website Gojek

      Hapus
  4. Saya sudah daftar online dan sudah dapet sms buat verifikasi, tapi pas Mw verifikasi tapi katanya pendaftaran untuk Driver di cirebon di tutup, gimana nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah datang ke kantornya belum gan? Mungkin kuota driver sangat penuh

      Hapus