Cara Menambahkan Gambar di BBM Tanpa Merubah Foto Profil (Fitur Baru)

Ringsos.com - Cara menambahkan gambar di BBM tanpa merubah foto profil. Sobat, tahukah kalian jika BBM kini memberikan fitur terbarunya? Fitur terbaru tersebut ialah kita bisa membagikan foto atau gambar ke beranda BBM tanpa merubah foto profil kita.

Yup, namun foto tersebut tidak bisa tersimpan di akun BBM. Fitur ini mirip sekali dengan Instagram Stories. Foto atau gambar yang kamu bagikan tersebut nantinya akan tenggelam oleh foto-foto atau status yang dibuat oleh teman kamu yang lain.

Gambar tersebut keterangannya akan beda dengan mengganti gambar profil. Kalau kamu membagikan gambar, maka keterangannya nanti ialah "Menambahakan Gambar". Namun kalau kamu mengganti foto profil BBM, maka keterangannya adalah "Gambar Tampilan Berubah"

Saya yakin, dari sini kamu paham dengan maksud saya.

Sobat, sekarang mari kita ke tutorial cara menambahkan gambar di BBM tanpa merubah foto profil. Ikuti saja langkah-langkahnya yang akan saya jelaskan pada tulisan di bawah ini. Yuk, kita simak, sob!

Langkah 1 : Instal/ Perbaharui Aplikasi BBM

Jika kamu belum punya akun BBM silahkan kamu buat dahulu. Tapi kalau kamu sudah punya, cukup perbaharui saja aplikasi BBM di smartphone terbaru.

Langkah 2 : Masuk ke Aplikasi BBM

Sekarng masuklah ke aplikasi BBM kamu kemudian lihatlah pada beranda. Di pojok kanan atas ada ikon gambar/ foto. Silahkan kamu tab/ klik gambar tersebut. Jika kamu masih bingung silahkan lihat gambar dibawah ini.


Langkah 3 : Pilih Gambar/ Foto

Di tahap ke tiga ini kamu disuruh memilih foto yang ada di galeri smartphone kamu. Pilihlah foto yang ingin kamu bagikan ke beranda BBM kamu.



Langkah 4 : Beri Keterangan dan Posting

Inilah tahap terakhir, kamu disuruh memberi keterangan gambar. Jika tidak kamu isi pun tidak masalah. Untuk selanjutnya klik/ tap "Posting". Selamat, sekarang kamu sudah bisa membagikan foto ke beranda BBM kamu.


***

Nah sobat, itulah tadi tutorial cara menambahkan foto/ gambar di BBM tanpa mengganti  foto profil kamu. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar, insya allah akan saya jawab nantinya.

Tabik!

Posting Komentar