Cara Menandai / Tag teman di Postingan Instagram Stories

Halo sobat, kali ini saya mau berbagi informasi mengenai bagaimana cara menandai / tag teman di instagram story. Pasti anda pernah bingung karena anda pernah di tandai atau di tag teman anda saat mereka memposting instagram storinya. Tenang, jangan bingung. Ini memang terbilang fitur baru yang di luncurkan oleh instagram.

Jadi, jika anda nanti memposting cerita anda di Instagram story, dan menandai teman anda disana, maka pemberitahuan akan muncul juga di akun instagram teman anda tersebut. Seru kan? Lalu bagaimana caranya untuk menandai teman di IG story?

Sebenarnya sangat mudah kok, sangat-sangat mudah. Namun jika anda masih bingung itu sangat wajar, karena pusat bantuan yang ada di Instagram juga bahasannya rada susah di pahami. Maka dari itulah artikel ini ditulis untuk membantu mengatasi masalah anda.

Baiklah, langsung saja kita simak tutorial bagaimana cara menandai / tag teman di instagram stories. Berikut langkah-langkahnya...

1. Buka aplikasi Instagram anda, kemudian tap/ klik tanda + yang ada foto profil anda dan yang bertuliskan "cerita anda".


2. Usap layar anda ke bawah untuk memilih cerita yang ingin anda bagikan, atau langsung buat dengan merekam cerita anda melalui tombol yang sudah disediakan.


3. Setelah anda memilih dan membuat cerita yang ingin anda bagikan, silahkan anda tap / klik gambar huruf "Aa". Dari sini akan muncul tombol keyboard smartphone anda.


4. Ketik tanda At @, lalu sambungkan dengan masukkan username teman anda. Setelah nama teman anda muncul, langsung tap/ klik saja gambar foto profil teman anda tersebut. Silahkan lihat contoh pada gambar di bawah ini.


5. Setelah anda menandai, anda tinggal mengirimkan cerita anda atau instagram stories anda pada tanda panah yang telah saya lingkari merah. Lihat gambar dibawah ini.


***

Selesai. Nah sobat, bagaimana? Sangat mudah kan cara menandai teman di Instagram stories? Jika anda masih bingung silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar. Terimakasih sudah mengunjungi blog kami. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin.

24 Responses to "Cara Menandai / Tag teman di Postingan Instagram Stories"

  1. Yang versi terbaru ini gak bisa tag story seperti yang bos maksud di atas ini, mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas bos, kalau tidak bisa biasanya karena sinyalnya kurang bagus, sehingga sistem instagram tidak bisa mendeteksi orang yang ingin anda tag.

      Hapus
    2. Tp sinyal bagus juga suka gabisa bos

      Hapus
    3. Mungkin karna mas boss pake akun nya di dua device

      Hapus
    4. Dua device maksudnya gimana ya? Saya perasaan pake satu akun ini doang di hp saya? Tolong penjelasannya

      Hapus
    5. Kalau boleh tahu hpnya apa pak? Apakah yang ingin nada tandai sudah saling follow?

      Hapus
    6. Jadi kalo blm saling follow ga bisa di tag ya.?
      Kayak mau ngetag artis gtu, berarti ga bisa ya.?

      Hapus
  2. kenapa yah saya nggak bisa nge tag orang di foto atau di snap gram??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya karna sinyal kurang stabil, dan kemungkinan kedua belum saling follow

      Hapus
  3. Insta story saya gabisa ngetag org pdhl sinyal bagus tp ttp gabisa, trs saya uda ketik @ saya tungguin tp temen saya gada yg nongol jg itu knpa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba instal ulang instagramnya, karena mungkin belum updatE. Atau hapus chace dulu di pengaturan APK

      Hapus
  4. Mau tanya, kenapa ya akun ig saya tidak bisa di tag oleh semua teman ig saya ? Padahal sudah saling ngefollow juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa langkah instal ulang aplikasi Instagram sudah dilakukan?

      Hapus
    2. Saya sudah instal ulang dan hasilnya juga tidak bisa tag temen saya di snapgram

      Hapus
    3. Tetapi ketika saya mengganti dgn akun yg lain,bisa tag temen saya di snapgram. Tolong beritahu penjelasannya kenapa hanya di akun saya yg terjadi begitu?

      Hapus
    4. Sudah saling berteman belum mas? Barangkali pengeturan pesan teman anda di nonaktifkan, jadi mereka tidak bisa di tag

      Hapus
    5. Sudah saling berteman,dan gak hanya 1 temen saja yg tidak bisa di tag tetapi semua akun tidak bisa di tag, tolong solusinya gan

      Hapus
    6. coba ketika mau ngetag, ketik nama orang yang ingin anda tag secara lengkap, kemudian tekan tombol searching (tombol kaca pembesar)

      Hapus
  5. Kok masih blom bisa ngetag ya
    Padahal udah di coba smua tips nya
    Tapi masih aja blom bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diganti pasword instagramnya kak.

      Hapus
  6. Sy barusan bs nih..setelh skian lama.ganti pass ig ny

    BalasHapus
  7. Sybmau tanya juga dongs, mengenai problem bagaimana kalau sy ingin tag akun sy sendiri kok tidak bisa yaa di insta story. Padahal sy pakai akun lain bisa, dan kalau akun lain memberi tag ke sy bisa. Cuma sy kalau tag akun sy sendiri tidak bisa.

    Mohon pencerahannya 🙏

    BalasHapus