Cara Mengecek Sisa Pulsa Kartu XL dan Axis Terbaru

Ringsos.com - Halo sobat, apakabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Amin. Baiklah, dalam artikel kali ini ijinkan saya membagikan informasi seputar cara mengecek pulsa. Yup, mungkin ini terlalu sepele, namun banyak juga loh yang belum tahu cara cek pulsa XL. Bagi kamu yang belum tahu caranya, silahkan kamu simak terus artikel ini.

Adanya smartphone membuat kamu jadi bisa terhubung dengan seseorang, walaupun terbentur dengan jarak yang jauh. Smartphone dapat membuat kamu bisa terhubung dengan orang lain tanpa khawatir masalah jarak. Kamu pun bisa melakukan panggilan untuk menjaga tali silaturahmi.

Namun, terkadang saat asyik menelepon, tanpa disadari pulsa XL yang kamu miliki habis. Sambungan telepon kamu pun akan terputus dengan otomatis. Pembicaraan kamu dengan lawan bicara pun terputus di tengah jalan. Padahal, mungkin ada informasi yang belum sempat disampaikan saat panggilan tersebut.

Agar hal itu tak terjadi, sebaiknya sebelum melakukan panggilan telepon, kamu mengecek pulsa XL yang dimiliki terlebih dahulu. Hal ini agar kamu dapat memperkirakan lama atau tidaknya panggilan telepon yang akan kamu lakukan. Bila pulsa terbatas, tentu kamu tak akan bisa bicara panjang lebar. Lain halnya jika kamu memiliki pulsa XL yang masih cukup banyak. Kamu pun bisa lebih leluasa menelepon.


Cara Cek Pulsa XL

Untuk mengecek pulsa XL, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Bagi para pengguna baru operator XL, kamu tak perlu bingung. Itu karena saat kamu menggunakan kartu XL, akan tertera “Cek Pulsa” di daftar kontak smartphone. Jadi, untuk mengecek pulsa yang dimiliki, kamu bisa langsung melihat kontak tersebut.

Cara kedua, kamu bisa mengecek dengan melakukan panggilan dengan mengetik nomor *123#. Caranya, kamu mengetik *123# di layar smartphone, lalu langsung tekan tombol panggilan telepon. Dengan begitu, kamu pun akan terhubung dengan layanan XL. Di sana, kamu bisa mengecek pulsa yang dimiliki.

Pada layanan tersebut, kamu juga bisa mengecek masa aktif kartu yang berlaku. Jadi, kamu tak perlu khawatir nomor yang kamu miliki akan hangus bila rutin mengecek *123#. Selain itu, pada layanan tersebut, kamu bisa mendaftar paket intenet atau mengecek kuota paket internet.

***

Nah sobat, itulah tadi artikel yang bisa kami sajikan mengenai bagaimana cara cek pulsa XL. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika kamu ada pertanyaan mengenai hal ini, kamu bisa langsung menanyakannya melalui kolom komentar di blog ini.

Tabik!

Posting Komentar