Cara Menggunakan Fitur Baru Video Call di WhatsApp

Ringsos.com - Saat ini Whatsapp juga tidak mau kalah dengan aplikasi lainnya seperti Line dan BBM. Baru-baru ini Whatasapp mengeluarkan fitur barunya yaitu fitur video call. Fitur tersebut dapat di gunakan oleh para penggunanya dengan langsung bertatap wajah melalu panggilan video. Sangat menarik bukan?

Saya sendiri memang lebih suka Whatsapp dibandungkan dengan aplikasi chating yang lain, karena Whatsapp menurut saya sangat menghemat kuota. Dan walaupun sinyal sedikit pun, chating masih bisa terkirim dan menerima panggilan telepon.

Nah, dalam artikel kali ini saya mau ngasih tutorial bagaimana cara menggunakan layanan video call di Whatsapp ini. Buat kamu yang belum punya aplikasi Whatsapp, silahkan kamu download dulu. Jika kamu pengguna android, download aplikasinya di Google playstore. Dan bila kamu pengguna produk Apple atau iOS, download aplikasi Whatsapp di Appstore.


Baik, langsung saja kita simak bagaimana Cara Menggunakan Layanan Video Call di WhatsApp.

Cara video call di Android

1. Pertama-tama silahkan download dan install aplikasi Booyah di HP Android anda. Download aplikasi ini secara gratis di Play Store

2. Apabila sudah, silahkan buka aplikasi Booyah dan klik Start Now

3. Setelah itu tinggal pilih kontak mana yang ingin anda ajak video call. Teman anda juga harus menginstall Booyah di HP Androidnya. Jika belum, Booyah akan mengirimkan undangan untuk download dan install aplikasi tersebut

4. Jika sudah punya semua, maka anda bisa melakukan panggilan video dengan WhatsApp sepuasnya

(NB / Update : Sebelum menginstal aplikasi Booyah, silahkan kamu perbaharui dulu aplikasi Whatsapp yang ada di smartphonemu. Saat ini tanpa menginstal aplikasi Booyah, Whatasapp sudah bisa digunakan video call untuk yang versi terbarunya)

Cara video call di Iphone/ iOS

Yang harus anda lakukan pertama kali ialah memperbaharui aplikasi Whatsapp di ponsel anda dengan versi yang paling terbaru. Pergi ke Appstore dan klik pembaharuan. Maka fitur video call yang ada di Whatsapp akan otomatis muncul di aplikasi.

***

Nah sobat, demikianlah cara menggunakan layanan video call dari Whatsapp untuk semua smartphone. Jika kamu masih kebingungan silahkan bertanya melalui kolom komentar dan nanti saya akan menjawabnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tabik!

Posting Komentar