Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Kartu AS dan Operator Lain

Kartu As merupakan merek operator GSM prabayar dari Telkomsel. Kartu As hadir sebagai jawaban Telkomsel atas kebutuhan masyarakat terhadap operator seluler murah dengan kualitas sinyal kuat tanpa batas.

Sobat, dalam artikel kali ini saya mau memberikan informasi bagaimana cara mentransfer pulsa sesama kartu AS dan ke operator lain. Anda sebagai pengguna tentu sangat membutuhkan hal ini, karena kadang kita juga bisa saja kehabisan pulsa mendadak dan kebingungan.


Layanan Transfer Pulsa ini tersedia bagi pengguna Kartu As yang ingin mengirimkan pulsanya kepada orang lain yang membutuhkan. Anda bisa mentransfer pulsa dari nomor Kartu As Anda ke nomor Kartu As lain, juga nomor Simpati dan Loop.

Dengan adanya layanan ini, Anda bisa membantu kerabat sesama pengguna Telkomsel yang mungkin kesulitan membeli pulsa pada saat dibutuhkan. Selain berfungsi sebagai pulsa darurat, layanan Transfer Pulsa juga bisa menjadi ajang memberikan hadiah kepada orang terdekat Anda. Siapa pula yang tidak senang mendapat pulsa gratis dari orang tersayang?

Layanan ini mengartikan Anda mengirim sejumlah pulsa dari nomor Kartu As Anda untuk diisikan ke nomor Telkomsel orang lain. Sebagaimana transfer uang di bank, di sini pulsa Anda akan terpotong sejumlah nominal yang Anda transfer, untuk dipindahkan ke nomor Telkomsel penerima.

Cara Transfer Pulsa Kartu As ke Sesama Nomor Telkomsel

Untuk melakukan Transfer Pulsa secara khusus ke sesama pengguna Telkomsel, setidaknya ada 3 cara utama yang bisa Anda gunakan. Silakan pilih mana yang termudah untuk Anda.

1. Kode USSD *858*

Masuklah ke layar panggilan di ponsel Anda, lalu masukkan kode dengan format: *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer pulsa#. Contoh penulisan: Misalnya Anda ingin transfer pulsa Kartu As ke nomor 085234567894 sebesar Rp5.000, maka masukkan *858*085234567894*5# di layar panggilan Anda. Setelah kode benar, langsung klik tombol panggilan. Nantinya akan ada pop-up meminta konfirmasi Anda. Lanjutkan proses dengan mengikuti petunjuk yang muncul.

2. Kode USSD *858*1#

Masih di layar panggilan, Anda bisa melakukan Transfer Pulsa dengan cara kedua. Ketikkan kode *858*1# lalu tekan tombol panggilan. Menu pop-up akan muncul dan meminta Anda memasukkan nomor penerima pulsa, disusul nominal pulsa yang akan Anda transfer. Setelah data terisi, Anda akan menerima pesan notifikasi yang cukup Anda jawab dengan angka 1 sebagai tanda setuju. Terakhir, tinggal tunggu SMS notifikasi dari 858 tentang berhasil tidaknya transaksi transfer pula Kartu As Anda.

3. SMS

Untuk transfer pulsa via SMS, cukup ketikkan format TPULSA(spasi)nominal pulsa yang hendak Anda transfer, lalu kirim ke nomor penerima pulsa. Contohnya: Semisal Anda ingin transfer pulsa Kartu As sebesar Rp5.000 ke nomor 085234567894, maka ketiklah SMS: TPULSA 5000, lalu kirimkan SMS tersebut ke 085234567894.

Cara Transfer Pulsa Kartu AS ke Operator Lain

Sayangnya untuk layanan transfer pulsa Kartu As belum berlaku ke operator selain Telkomsel.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Kartu As

1. Layanan ini hanya tersedia untuk sesama pengguna Telkomsel. Anda bisa mentransfer pulsa dari nomor Kartu As Anda ke sesama nomor Telkomsel, Simpati, maupun ke Loop. Layanan ini tidak berlaku ke operator lain selain Telkomsel.

2. Sisa pulsa pengirim harus paling sedikit Rp5.000 setelah Transfer Pulsa.

3. Nominal pulsa sekali transfer paling sedikit Rp5.000. Total Transfer Pulsa dalam sehari tidak melebihi Rp1.000.000 atau 100 kali transaksi.

4. Format penulisan nominal adalah angka depannya saja (sebelum titik) atau tanpa titik apabila menuliskan angka seluruhnya. Contoh: ‘10’ atau ‘10000’, bukan ‘10.000’ atau ‘Rp10.000’.

5. Baik kartu pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif atau masa isi ulang.

6. Penerima yang berada dalam masa isi ulang harus mengaktifkan kartu dengan mengisi pulsa terlebih dulu baru dapat menerima dan menggunakan pulsa yang telah ditransfer oleh pengirim.

7. Biaya transfer pulsa adalah Rp1.500/transaksi. Biaya ini dikenakan ke pihak pengirim.

8. Transaksi ini tidak akan memperpanjang masa aktif atau masa isi ulang kartu pengirim dan penerima pulsa.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan silahkan anda tinggalkan di kolo komentar ya.

Posting Komentar