Rute dan Jalur Menuju Wisata Gunung Kelud via Blitar dan Kediri

Jalur Wisata - Halo sobat, traveler. Jumpa lagi dengan saya si admin blog ini. Dalam artikel kali ini saya akan mengulas informasi mengenai rute dan cara menuju Gunung Kelud via Blitar dan Kediri. Anda pasti sedang mencari informasi ini kan? Tenang, dan jangan khawatir, disini saya akan membeberkan secara lengkap agar anda tidak kebingungan untuk mencapai tempat wisata Gunung Kelud.

Gunung kelud merupakan salah satu gunung api yang masih aktif, meskipun begitu keindahan gunung ini memiliki daya tarik sendiri untuk para wisatawan. Saat ini pemerintah kabupaten Blitar juga sedang rebutan dengan pemerintah kabupaten Kediri atas kepemilikan puncak gunungnya. Gunung yang baru saja meletus tahun lalu ini menarik untuk dikunjungi.

Di objek wisata ini, kita dapat menikmati eksotisnya air yang turun dari ketinggian air terjun, hangatnya tubuh ketika berendam di air panas, hamparan pepohonan rimbun dan keindahan-keindahan lainnya.

Tak lupa, ciri unik yang ada di wisata Gunung Kelud ini adalahnya sensasi berjalan di dalam terowongan Gunung Kelud dan menikmati keindahan kubah kava. Kubah lava ini memang tidak dapat dinikmati dari jarak dekat, namun dari jarak jauh pun kita dapat menimati keindahannya.

Baiklah langsung saja kita cari tahu bagaimana untuk menuju lokasi Gunung kelud. Saya akan memberikan petunjuk dua jalur. Ke Gunung Kelud Via Blitar dan kediri. Yuk kita simak, sob!


Rute dan jalur menuju wisata Gunung Kelud via Tulungrejo, Blitar

Perlu diingat bahwa perjalanan yang Anda butuhkan dari Tulungrejo menuju pos 3 masih cukup jauh yaitu dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Dan dari pos tersebut, Anda masih melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki dengan waktu sekitar 2 jam. Sebaiknya Anda membawa bekal yang cukup.

Rute dari Tulungrejo hanya rute khusus bagi para pendaki. Karena akses jalannya yang masih terbilang sulit sehingga sangat tidak dianjurkan bagi para wisatawan yang berkunjung, terutama dengan keluarga dan anak-anak.

Rute dan jalur menuju wisata Gunung Kelud via Kediri

Akses utama yang dapat Anda gunakan untuk mencapai objek wisata ini adalah dengan melewati Wates Kediri. Namun, Anda tidak dapat mencapai lokasi hingga bibir kawah. Di rute perjalanan ini, Anda akan melewati jalan yang disebut dengan mysterious road.

Mysterious road di Gunung Kelud merupakan jalan yang menanjak dan jika dilewati dengan kendaraan bergigi netral, kendaraan Anda tetap dapat naik. Jalan menanjak ini bagaikan memiliki magnet yang akan menarik kendaraan Anda hingga sampai di area parkir Gunung Kelud.

KEDIRI - PESANTREN - WATES - NGANCAR - DESA SUGIHWARAS - GUNUNG KELUD

Harga tiket masuk wisata

Harga tiket masuknya adalah Rp 5000,- tetapi jika anda berkunjung pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur harga tiket naik menjadi Rp 10.000,- . Dari gerbang masuk kami lalu melanjudkan perjalanan kembali, Mulai dari gerbang masuk jalanan semakin menanjak dan berkelok - kelok dan bahkan pada beberapa ruas jalan yang menanjak tajam dan ada yang jalannya sempit.

Nah, sobat traveler, demekianlah artikel yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa terbantu untuk mengunjungi wisata Gunung Kelud via Kediri maupun Blitar. Pesan saya, tetaplah menjadi traveler yang smart dengan lebih menghargai alam, dan juga selalu menjaga kebersihan di tempat wisata.

Posting Komentar