Rute dan Jalur Termudah Menuju Kawah Putih, Bandung

Jalur Wisata - halo sobat traveler, lama sekali rasanya saya tidak menulis di Blog ini ya, sampai banyak teman-teman yang nungguin postingen rute wisata. Baik, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai informasi rute dan bagaimana cara menuju Kwah Putih, Ciwidey, Bandung. Pasti anda sedang ada rencana berlibur ke tempat ini ya?


Rasanya, Bandung memang juga terkenal dengan Kawah Putihnya, ya? Nah, di 44 km dari Bandung, Anda bisa menemukan Kawah Putih Ciwidey, tepatnya di Rancabali. Dengan pemandangan yang memikat, air danau berwarna putih agak kehijauan yang berpadu dengan batuan kapur putih adalah suguhan yang menenangkan.

Menurut cerita, Kawah Putih adalah tempat roh leluhur berkumpul. Bahkan, salah satu puncaknya juga dipercaya sebagai tempat rapatnya para leluhur lho. Keren, ya? Ada cerita gaib juga di tempat ini, yaitu beberapa masyarakat lokal melihat domba berbulu putih di sini. Menurut mereka, domba-domba tersebut adalah jelmaan leluhur.

Rute dan cara menuju Kawah Putih Ciwedey, Bandung

Yang pertama perlu anda lakukan adalah menuju terminal leuwi panjang bandung. Karena di situlah adanya angkutan umum ke ciwidey bandung selatan. Di terminal leuwi panjang sobat naik mini bus jurusan leuwi panjang ciwidey, tarifnya sekitar Rp.15.000,- (kalo ga salah xHehe ). Begitu tiba di terminal ciwidey anda harus naik angkutan lagi menuju kawah putih, anda bisa menaiki angkot jurusan ciwidey - situ patengan. Anda tinggal minta diturunkan di gerbang masuk kawah putih. sampai deh. ongkosnya sekitar 4rb-5rb rupiah.

Informasi Jadwal Kunjungan

Jadwal jam buka Wisata Kawah Putih adalah dimulai dari pukul 07:00 WIB pagi hari, dan ditutp pada pukul 17:00 WIB atau pada jam 5 sore hari.

Harga tiket masuk wisata

Tarif tiket perorang yaitu Rp. 15. 000/orang. 

Akan tetapi anda harus membayar biaya angkutan, karena antara gerbang kawah putih dengan kawah putih itu berjarak 5 Km. Jadi, anda harus naik kendaraan wara-wiri yang disebut ontang-anting. Harga tiket nya Rp. 13.000,-/orang.


***



Nah sobat traveler, itulah tadi artikel mengenai Rute dan cara menuju Kawah Putih Bandung. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Saya doakan agar liburan anda menyenangkan. Pesan saya, jadilah wisatawan yang bijak, dan selalu jagalah kebersihan agar wisata tersebut bisa tetap lestari sampai anak cucu kita kelak. 

Posting Komentar