Tips Dan Cara Menghemat Kuota Internet / Paket Data Axis

Setelah menuliskan cara mengecek kuota internet Axis, kali ini saya akan membagikan tips dan cara bagaimana menghemat kuota internet Axis. Ketika sedang asik berselancar di dunia maya memang kita kadang tidak kontrol, tahu-tahu kuota habis. Iya kalau pas banyak uang, lha kalau pas lagi bokek? Hmm, merana dong!

Sehari nggak berselancar di dunia maya rasannya kesepian, iya nggak?


Akses internet kini jadi salah satu kebutuhan penting masyarakat modern. Dengan adanya akses internet, Anda bisa melakukan banyak hal melalui smartphone. Anda jadi bisa melakukan panggilan dengan menatap langsung wajah lawan bicara lewat video call, bisa update informasi lewat browser, serta bisa bercengkerama lewat aplikasi chatting.

Namun, terkadang aktivitas di atas membuat Anda lupa diri. Kuota paket internet Axis Anda pun jadi cepat habis. Padahal, masa aktif paket internet Axis tersebut masih lama. Karena itu, agar kuota tidak cepat habis, Anda perlu bijak saat menggunakan internet. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat kuota.

Salah satunya adalah dengan menyimpan video secara offline. Bagi Anda yang gemar menonton video di Youtube, tentu paket internet akan cepat habis karena hobi Anda tersebut. Anda mengecek situs tersebut untuk melihat berbagai video, apalagi bila ada video yang sedang jadi viral. Anda pun akan tertarik untuk menontonnya.

Bahkan, tak jarang video ditonton hingga berulang kali. Hal ini tentunya akan menyedot kuota internet. Karena itu, untuk menghemat kuota, Anda bisa menyimpan video tersebut secara online. Dengan begitu, Anda pun bisa menontonnya kapan pun, tanpa perlu mengkhawatirkan kuota. Hal ini tentunya dapat menghemat kuota paket internet Axis Anda.

Cara lainnya adalah dengan mematikan data paket internet saat Anda sedang tak mengenakan internet, misalnya saat Anda sedang melakukan aktivitas lainnya tanpa menggunakan smartphone. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap pemakaian paket internet Axis Anda.

Pasalnya, ada beberapa aplikasi yang dapat menyedot kuota lantaran adanya iklan yang muncul. Tanpa disadari, ini tentunya dapat berdampak terhadap kuota Anda. Karena itu, saat sedang tak menggunakan internet, non aktifkanlah paket data Anda.

Namun, Anda tak boleh lupa saat mematikan paket data, apalagi bila menonaktifkannya hingga berjam-jam. Pasalnya, mungkin saja saat paket data dimatikan, ada panggilan atau pesan penting yang ditujukan kepada Anda untuk dibalas secara segera.

***

Nah, sobat itulah tadi penjelasan dan tips bagaimana cara menghemat kuota internet Axis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang menggunakan paket internet Axis. Pesan saya, gunakanlah internet secara bijak dan postif agar apa yang anda dapatkan di internet bermanfaat dan bisa memperluas wawasan anda.

Terimakasih!

Posting Komentar