Buat Email Baru Gmail Lewat Hp

Email merupakan media surat elektronik atau yang biasa disebut Surel yang sangat dibutuhkan masyarakat terutama di jaman modern seperti ini. Fungsi email saat ini pun tidak harus untuk kebutuhan berkirim surat, atau data file saja. Namun, untuk mendaftar semua sosial media pun hampir semuanya membutuhkan alamat email sebagai konfirmasi.

Misalnya, jika anda ingin membuat akun Facebook, Instagram, BBM, dll, syarat untuk mendaftar sosial media tersebut akan membutuhkan email. Jadi, disini peranan email sangat penting buat anda yang ingin menerjuni dunia intenet. Sampai disini saya yakin anda paham fungsi dari email tersebut.

Nah sobat, dalam artikel kali ini saya mau berbagi tutorial bagaimana cara buat email gmail. Cara membuat email Gmail ini bisa anda lakukan di hp android, iphone, atau juga bisa lewat browser di leptop atau PC. Yang penting anda mempunyai koneksi internet dirumah. Buat anda yang tidak mempunyai Hp, leptop, atau PC koneksi internet dirumah , anda bisa membuatnya diwarnet.

Sebelum kita ke tutorial, sebaiknya kita simak dulu Gmail itu apa. Tadi kan saya sudah menjelaskan email, saat ini saya mau memberi informasi singkat tentang Gmail. Kenapa harus Gmail? Oke, sebenarnya email ada banyak, mulai dari Hotmail. yahoo masanger, rocketmail, dll. Nah saya menyarankan Gmail karena saat ini Gmail menjadi salah satu surel yang paling bagus dan cara mengoprasikannya pun mudah.

Keunggulan Email Gmail

Kalau anda membuat email Gmail, anda akan bisa menikmati fitur lainya dari Google seperti youtube, google plus, google drive, dll. Fitur atau layanan tersebut akan bisa anda akses secara ototmatis dalam satu akun google. Kok bisa produknya Google? Yup, karena Gmail ini juga salah satu fitur layanan dari Google.

Kesimpulannya, jika anda membuat email Gmail ini, maka anda tidak perlu membuat akun lagi untuk mengakses/ login ke Youtube, google drive, google plus, dan semua produk Google lainya. Bagaimana sobat? Sangat enak bukan! Saya rasa dari sini anda sudah paham keunggulan Gmail dari pada yang lain.

Setelah menjelaskan fungsi dan keunggulan Email Gmail, sekarang mari langsung saja kita simak langkah cara membuat email gmail lengkap dengan gambar.

Cara Buat Email Gmail Baru di Hp Andoid, Iphone, Pc, dan Leptop

1. Buka browser di smartphone android, pc, leptop anda. Langkah pertama anda bisa masuk ke halaman Sign-up untuk mengisi formulir pendaftaran. Silahkan menuju website www.gmail.com


2. Selanjutnya masukkan informasi yang diperlukan untuk mendaftar.


  • Nama: isi dengan lengkap, Nama depan dan nama belakang sesuai pilihan
  • Nama pengguna: pilih salah satu nama yang tersedia untuk alamat email
  • Buat sandi: buat sandi baru yang mudah diingat, minimal menggunakan 8 huruf atau angka
  • Konfirmasi sandi: ketik ulang sandi untuk validasi

  • Tanggal lahir: klik untuk memilih Tanggal, Bulan, dan Tahun lahir anda
  • Gender:  klik untuk memilih laki-laki atau perempuan
  • Ponsel: pilih negara dan masukkan nomor telepon anda
  • Masukkan email recovery atau bisa dikosongkan

  • Klik Langkah Berikutnya untuk melanjutkan 

3. Setelah anda mengisi formulir pendaftaran, anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, klik Lanjutkan.


4. Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi. (Lanjutkan)


5. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.


6. Anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 3 pesan ke inbox email anda.


7. Selesai.

***

Nah sobat, sekarang anda telah selesai membuat email gmail. Untuk mengoprasikannya juga sangat mudah, Jika anda ingin menulis pesan anda tinggal menulis, tekan saja tombol yang ada gambar pensil. Kemudian ketikkan alamat email yang hendak anda kirimi surat.

Apabila kebutuhan anda untuk membuat akun BBM, Facebook, Instagram, Twitter, dll, anda tinggal mendaftar dengan alamat email yang sudah anda buat. Dan setelah mendaftar, nantinya anda akan login dengan alamat email anda ini.

Itulah tadi artikel mengenai bagaimana cara membuat email baru gmail. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Jika anda menemukan kendala, silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar. Insya allah, Saya akan menjawabnya. Terimakasih.

Posting Komentar