Cara Cerdas Mendapatkan Banyak Followers Instagram Secara Alami

Instagram saat ini memang sosial media yang sedang naik daun. Setiap orang berlomba-lomba mengunggah foto atau video hasil karya terbaiknya untuk menarik followers, tentu tak lain juga agar lebih bisa mendongkrak popularitas. Dan cocok juga untuk anda yang sedang menjalankan bisnis online. Apalagi jika followers anda sampai puluhan atau ratusan ribu, sudah pasti produk yang anda jual akan banyak di kenal orang.

Sekarang ini banyak sekali orang yang terkenal melalui media sosial instagram. Banyak followers, banyak rejeki. Dari mana rejeki itu? Kan tidak semua pengguna instagram menjual dagangan online. Memang tidak, tapi banyak cara untuk mendapatkan rejeki selain berdagang di instagram, salah satunya adalah job review.

Jika anda pernah melihat artis memakai brand dengan merek tertentu dan menyuruh anda untuk memfollow nama akun lain di captionya, itulah datangnya rejeki para artis. Dengan meng endorsement produk penjual online.

Belum paham juga? Jadi begini, si penjual menyuruh artis atau seseorang yang mempunyai banyak followers untuk mempromosikan produk mereka, atau menyuruh untuk membeli produk si penjual tersebut. Apa imbalanya? Bisa uang, bisa juga barang.

Kita kan bukan artis, apa kita bisa dapat job endorse atau review? Bisa, asal anda punya banyak followers. Maka bukan tidak mungkin pihak yang menawarkan job akan menghubungi anda untuk mengajak kerja sama yang saling menguntungkan.

Bagaimana Cara Mendapat Banyak Followers Real Di Instagram ?

Baiklah langsung saja kita simak tips Cara Mudah Mendapatkan Banyak Followers Di Instagram.


1. Foto Dan Video Harus Menarik

Postingan sudah pasti harus menarik dan berkualitas, karena foto dan video istilahnya adalah barang yang anda jual. Jika foto atau video anda kualitasnya tidak baik atau buram dan gambar tidak jelas, maka jangan harap anda mendapatkan banyak followers. Sebaliknya, anda pasti tidak akan memfollow akun instagram yang mengunggah foto atau video yang tidak bagus, kecuali itu akun teman yang anda kenal baik kan?

2. Konsisten Memposting

Maksudnya adalah, anda harus mengunggah foto paling tidak satu sampai dua foto dalam sehari. Ingat, jangan terlalu banyak mengepost foto. Kadang seseorang malah akan merasa risih jika di timelinenya penuh dengan foto-foto anda. Usahakan foto yang anda posting adalah foto hobi-hobi anda. Misalnya foto-foto saat travelling atau video bermain futsal dan video memainkan alat musik. Yang penting akun instagram anda mempunyai karakter dan ciri khas.

3. Komentar dan like

Membalas komentar followers sangat penting (jika ada waktu dan memungkinkan). Sebagai followers mereka akan sangat senang jika kita membalas apa yang mereka tulis di kolom komentar kita, mereka akan merasa di hargai, dan mereka akan menganggap kita tidak sombong. Semakin banyak interaksi di akun anda, akan semakin besar pula kesempatan foto anda terpampang di beranda umum instagram. Kemudian, berkomentarlah atau beri like pada akun lain yang sudah memiliki banyak fans, dan jangan gengsi untuk memfollownya terlebih dahulu. Tapi ingat ya, berkomentarlah yang baik agar komentar anda tidak di kira spam.

4. Caption dan Tag

Jika anda memposting foto, berilah keterangan singkat foto tersebut sejelas mungkin dan menarik untuk di baca. Berikan tag relevan dengan foto anda, ini sangat penting untuk mengelompokan foto atau video. Misalkan foto anda sedang di pantai, beri tag #beach #travelling #namapantai. Atau misalkan anda penggemar kopi dengan memposting foto-foto kedai kopi beri tag #coffelovers #namakedaikopi. Mainkan sugesti anda, beri tag yang sekiranya akan di cari orang. Jika foto anda bagus dan akan menginspirasi orang lain, kemungkinan besar meraka akan memfollow anda. Saya yakin, anda pasti mengerti maksud saya.

5. Promosi silang

Jika anda punya banyak akun sosial media seperti facebook, twetter, google +, anda bisa mempromosikan akun instagram anda disana. Beri juga foto atau link yang langsung mengarah ke instagram anda. Agar mereka, calon followers tidak repot-repot mengetik nama yang anda gunakan pada akun instagram. Jangan menyerah sebelum mendapat banyak followers, lakukan berulang asal tidak terlalu berlebihan.

6. Collab Foto

Carilah teman instagram yang mau di ajak tukar promosi akun. Apa belum paham? Jadi begini, suruh teman anda di instagram mengepost foto anda dengan memberi caption mengajak fansnya untuk menfollow anda. Sebaliknya, anda juga harus mempromosikan akun instagram teman anda tadi. Sama-sama untung kan? Syukur-syukur teman yang ingin anda ajak collab sudah punya puluhan ribu followers, maka jelas disini anda yang semakin di untungkan. Cara ini terbukti efektif, banyak sekali pengguna instagram yang bertukar promosi akun dan hasilnya pasti akan kebanjiran followers.

Itulah tadi Tips Cara Mendapatkan Banyak Followers Di Instagram. Jika artikel ini bermanfaat dan membantu, tidak ada salahnya anda share juga ke teman-teman anda. Dan akan saya do'akan semoga secepatnya anda menjadi artis sosial media. Amin.

Tapi ingat, jangan sombong ya kalau sudah punya banyak followers. :)

Posting Komentar