Cara Membuat WhatsApp Stories/ Status di Whatsapp Lewat Android dan Iphone

Halo sobat, rasanya lama sekali tidak update di blog ini. Saya ingin bertanya kepada kalian, apa kabar? Ehm, semoga kalian semua baik-baik saja ya agar kita semua bisa beraktivitas dengan lancar. Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial cara membuat status di WhatsApp / Status di WhatsApp.

Pasti anda saat ini sedang heran, ternya WhatsApp juga tidak mau ketinggalan dan mau berinovasi seperti Instagram atau snapchat. Fitur terbaru di WhatsApp Stories atau status WhatsApp ini mirip sekali dengan Instagram stories dan snapchat. Yaitu dengan adanya fitur ini kita bisa berbagi cerita/ moment di aplikasi WhatsApp.

Kita bisa membagikan foto/ video ke beranda yang bisa dilihat oleh teman-teman yang ada dikontak WhatsAppmu. Tentu sangat menarik bukan? Jika anda bingung untuk membuatnya, tenang saja, karena disini saya akan menjelaskannya secara lengkap dan mendetail dan akan saya berikan gambarnya.

Oh ya, di artikel ini saya akan membuat tutorial cara membuat whatsapp stories ini dengan menggunakan smartphone berbasis android dan Ios/ iphone. Dengan begitu anda tidak akan lagi merasa kebingungan.

Oke, sekarang langsung saja kita simak bagaimana cara membuat WhatsApp Stories/ Status WhatsApp lewat android dan Iphone. Berikut panduannya :

Cara membuat WhatsApp stories/ Status di Whatsapp

1. Download aplikasi WhatsApp di pplaystore jika anda menggunakan android. Jika anda menggunakan Iphone, downlodlah dulu aplikasi WhatsApp di App store.

2. Apabila anda sudah punya aplikasi WhatsApp di ponsel anda, maka anda tidak perlu mendownloadnya. Anda cukup memperbaharui aplikasi WhatsApp di Playstore atau Appstore.

3. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel anda

4. Tap/ klik "My status" atau "Status saya". Jika anda bingung, lihatlah gambar dibawah ini. Berikut adalah gambar tampilan tangkapan layar dari ponsel android dan iphone.

Tampilan versi Android cara membuat whatsapp stories

Tampilan versi iOs/ Iphone cara membuat whatsapp stories
5. Kemudian pilih gambar/ atau video di galeri yang ingin anda posting di WhatsApp Stories. kemudian tambah keterangan artinya : Tulislah status atau kata-kata pada gambar tersebut. (lihat gambar)


6. Selanjutnya Tap/ klik tanda panah berwarna biru untuk memposting. 


7. Selesai

8. Untuk melihat status anda sendiri atau status orang lain, anda tinggal Tap saja gambar profil anda dan teman anda. (lihat gambar)


***

Nah sobat, bagaimana? Sangat mudah bukan. Itulah tadi cara membuat WhatsApp Stories atau membuat status di WhatsApp. Yang perlu anda ketahui ialah, postingan anda tadi akan bisa dibaca selama 24 jam dari waktu anda memposting. Jika sudah lewat 24 jam, maka gambar/ video tersebut secara otomatis menghilang.

Baik, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kalimat yang susah dipahami, silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar. Insya Allah saya akan menjawabnya. Terimakasih.

Posting Komentar