Cara Mudah Mengubah Jaringan 4G LTE di Smartphone

Ringsos.com - Dengan adanya kehadiran jaringan 4G LTE ini, pengguna internet tentu sangat di manjakan karena menggunakan jaringan 4G kecepatan internet akan jaug lebih baik. Tidak lemot dan loading yang lama. Beda halnya dengan jaringan 3G yang kadang bikin jengkel, apalagi kalau sinyalnya tidak penuh, untuk browsing saja rasanya lama sekali.

Jika kamu menginginkan menggunakan jaringan 4G di smartphone kamu, kamu harus memastikan dulu apakah di ponsel pintarmu sudah tersedia jaringan 4G LTE. Dan apabila kamu menggunakan nomor operator lama, maka kamu juga wajib mengupgrade kartumu agar bisa di pakai ke jaringan 4G.

Caranya yaitu dengan mendatangi galeri nomor handphonemu. Misalnya kamu memakai kartu Simpati, maka kamu harus mendatangi kantor Simpati untuk mengupgrade jaringan agar bisa 4G. Oh ya, untuk saayt ini tidak semua jaringan 4G LTE ini terdapat di semua daerah, kalau di kota-kota besar sih sudah banyak.

Nah, sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah jaringan 3G ke 4G di semua smartphone baik android maupun iOS. Silahkan kamu simak langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.


Cara mengubah jaringan 3G ke 4G di Smartphone

1. Masuk ke menu setting smartphone anda

2. Cari wireless and networks lalu pilih more setting

3. Selanjutnya adalah pilih mobile network lalu network mode

4. Untuk merubahnya, anda langsung centang WCDMA Only atau WCDMA Prefffered atau juga 4G LTE. Disini anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda

5. Tunggu beberapa saat karena sinyal akan dirubah dan disesuaikan dengan jaringan 4G LTE di lokasi anda

6. Setelah itu anda sudah menjangkau jaringan 4G LTE dan biasanya pada notif jaringan bar di atas akan muncul tulisan 4G jika memang sudah menjangkau jaringan 4G.

***

Bagaimana sobat? Sangat mudah bukan? Itulah tadi cara mengubah sinyal 4G di semua Hp. Jika kamu menemui permasalahan, silahkan kamu tanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Tabik!

Posting Komentar