Penyebab Ponsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Telepon Dan Cara Mengatasinya

Media Celoteh - Halo sobat, apakabar kalian semua para pembaca blog Media Celoteh? Semoga kita semua dalam keadaan baik agar kita bisa beraktifitas dengan lancar. Amin. Dalam kesempatan kali ini saya mau menyajikan artikel mengenai penyebab smartphone tidak bisa melakukan panggilan dan cara mengatasinya.

Hal ini seringkali terjadi pada pengguna smartphone. Jika tidak bisa melakukan panggilan telepon artinya ada sesuatu yang tidak beres di ponsel kita. Iya kalau pas tidak dalam keadaan darurat, lah kalau misalkan kita haru menolpon dengan kondisi darurat kemudian panggilan telepon tidak bisa digunakan, apa nggak repot?

Jelas repot!

Untuk itulah artikel ini dibuat, saya akan mencoba mengambil kesimpulan mengapa ponsel smartphone anda tidak bisa digunakan untuk panggilan keluar, dan saya akan memberikan tips cara mengatasinya. Baiklah. sekarang mari kita simak panduannya.


Penyebab smartphone tidak bisa melakukan panggilan telepon dan cara mengatasinya

1. Bisa jadi ponsel anda dalam keadaan flight mode/ mode pesawat, maka dari itu silahkan anda periksa dahulu, jika benar dalam mode pesawat, segeralah matikan modenya.

2. Kemungkinan kedua, sim card anda terkunci, silahkan anda menghubungi kantor provider terdekat untuk meminta pasword puk untuk mengaktivasi password pin anda.

3. Kemungkinan ketiga, pengaturan panggilan anda telah dibatasi, silakan menutup fungsi tersebut.

4. Kemungkinan keempat, IMEI pada ponsel hilang, cobalah masukkan *#06# di panggilan keluar untuk mengecek imei. Jika memang hilang, silahkan anda menuju service center hp anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan ponsel.

5. Kemungkinan kelima, coverage sinyal anda buruk, atau anda sedang berada pada daerah yang sulit dijangkau sinyal. Untuk itu, silahkan tekan [Setting] -> [About Phone] -> [Status] -> [SIM Status] -> [Signal Strength], kemudian pastikan kekuatan sinyal di hp anda minimal 95 dB.

6. Kemungkinan keenam, biasanya terjadi kerusakan atau error pada firmware ponsel anda. Untuk itu silahkan update pada setelan – tentang ponsel – pembaharuan system. Atau anda bisa mengunduh dari website resmi hp anda serta melakukan pembaharuan pada ponsel.

7. Jika metode dan cara penyelesaian masalah diatas tidak bisa membantu Anda untuk menyelesaikan masalah, sebaiknya anda datang ke service center hp anda, bisa jadi ada kerusakan serius didalam mesin ponsel anda.

***

Nah sobat, itulah tadi artikel mengenai penyebab smartphone tidak bisa melakukan dan langkah-langkah untuk mengatasinya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang ingin anda sampaikan, silahkan anda tulis saja melalui kolom komentar. Terimakasih, selamat berkunjung kembali.

Posting Komentar