Rute dan jalur Menuju Lokasi Wisata Guci Tegal

Jalur Wisata - Wisata guci tegal atau yang serng sekali disebut dengan wisata guci indah ini merupakan sebuah wisata permandian air panas. Wisata ini terletak di Desa Guci Kecamatan Bumijaya Kabupaten Tegal Provinsi Jawa tengah.

Wisata ini sangat terkenal dan sangat disenangi oleh wisatawan lokal maupun manca negara, banyak turis sengaja datang hanya untuk merasakan sensasi dari permandian air panas yang ada di tempat tersebut.

Wisata guci tegal atau guci indah ini menyimpan banyak sekali cerita mistis yang konon dulunya lokasi ini merupakan tempat tinggal dari dayang nyai roro kidul, selain itu konon tempat ini juha merupakan peninggalan dari tokoh-tokoh agama islam.

Wisata guci tegal ini memiliki jumlah pancuran 13 yang mana pancuran tersebut mengeluarkan air yang dipercaya dapat menyembuh berbagai macam penyakit kulit. Nah jika kamu ingin berkunjung ke wisata guci tegal saya dapat memberikan rute strategis bagi anda sekalian.

Sumber foto dolanmu.com
Rute dan jalur Menuju Lokasi Wisata Guci Tegal

Dari arah jakarta atau semarang jika menggunakan bus umum anda bisa memilih jurusan tegal. Setelah itu turun di terminal tegal lalu naik angkutan umum atau mini bus dengan tujuan Desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal  nah kemudian anda bisa naik menggunakan kendaraan bak terbuka untuk menuju Guci.

Untuk daerah pekalongan  bisa langsung lewat pemalang, kemudian Randu dongkal, Moga, Guci. Namun rute ini akan sedikit terasa lebih lama. Dan untuk anda yang dari arah cilacap,atau daerah pesisir selatan jawa tengah anda bisa melewati jalur ini: purwokerto/ cilacap, kemudian menuju Ajibarang, Bumiayu.

Dari bumi ayu anda dapat menggunakan jalur alternatif yatu anda bisa memilih jalur Prupuk, Margasari, Banjaranyar  (dari pertigaan banjar anyar anda bisa lurus saja), Kalibakung ( belok kanan), bojong, Guci. Atau bisa juga menggunkan rute ini, Bumiayu, Linggapura ( belok kanan setelah pasar ), Guci.

Nah rute-rute tersebut bisa membantu anda jika ingin berkunjung ke wisata guci tegal, mungkin itu saja dari saya, semoga artikel ini dapat membantu dan berguna bagi anda sekalian, Terimakasih.

Posting Komentar