Rute Dan Jalur Menuju Wisata Situs Gunung Padang

Jalur Wisata - Wisata Situs Gunung Padang merupakan wisata sejarah dan  kebudayaan yang tentunya akan menambah wawasan anda mengenai sejarah masa lampau. Situs Gunung Padang ini terjadi pada masa megalitikum, yang saat ini masih sangat terkenaldan sangat di gemari, bebatuan yang unik serta cerita yang menarik semakin membuat para pengunjung penasaran.

Situs Gunung Pada berada di Dusun Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.  Wisata ini tidak pernah sepi, setiap harinya ramai dengan pengunjung apalagi  ketika libur nasional, biasanya situs gunung padang ini di padati oleh para sisa-siswi yang sedang melakukan study tour.


Rute Dan Jalur Menuju Wisata Situs Gunung Padang

Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi jika anda ingin berkunjung ke wisata situs gunung padang ini. Apabila anda memulai perjalanan dari jakarta anda bisa mengambil jalur menuju Puncak Bogor atau jalur altenatif Jonggol. Dar sini perjalanan menuju situs Gunung Padang menempuh perjalanan sekitar 45 Kilometer.

Jika dari Bandung, anda juga harus sampai di kota cianjur terlebih dahulu. Nah dari Cianjur dapat mengambil arah menuju Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, dari situ anda dapat memilih 2 jalur untuk sampai ke situs Gunung Padang, yaitu jalur Pal Dua dan Tegal Sereh.  Jika anda memilih jalur Dari Pal Dua anda akan melewati Desa Warungkondang.

Dari desa ini belok ke kanan lalu ke Cipadang-Cibokor-Lampegan-Pal Dua-Ciwangin-Cimanggu dan berakhir di Dusun Gunung Padang. Kemudian kalau anda memilih jalur Tegal Sereh, maka anda mesti ke Desa Sukaraja kemudian belok kiri ke Cireungas-Cibanteng-Rawabesar-Sukamukti-Cipanggulan dan terakhir Dusun Gunung Padang.

Kedua jalur yang di tempuh akan sedikit menanjak dan juga kondisi jalannya kurang bagus apalagi jika anda memilih jalur Pal Dua, kondisi jalannya akan lebih buruk jika dibandingkan dengan jalur Tegal Sereh, kondi jalan di Pal Dua sebagian jalan di awal perjalanan sedikit bergelombang bahkan ada yang berlubang adi anda harus sangat berhati-hati karena posisi yang menanjak akan sedikit menguras tenaga.

Sesampainya di Gunung Pada anda akan menemui gerbang menuju wisata situs gunung padang. Nah selamat menikmati dan selamat berhari libur. Terimakasih

Posting Komentar