Rute Dan Lokasi Jalur Pendakian Gunung Pundak, Mojokerto

Jalur Wisata - Wisata gunung pundak sangat di gemari oleh kaum muda utamanya anggota MAPALA. Banyak yang bilang ketika mendaki gunung memiliki kepuasaan tersendiri, entah mengapa demikian, mungkin karena untuk mencapai puncaknya membutuhkan tenaga yang ekstra dan tentunya sangat memacu adrenalin.

Selain demikian gunung pundak juga menyimpan sejuta keindahan dengan hamparan ilalang yang luas serta pepohonan yang sagat rindang, gunung pundak memiliki area yang luas, area tersebut dapat menampung cukup abnyak tenda. Gunung pundak diberi nama seperti itu karena terletak di bawah gunung welirang, lebih tepatnya di bahu atau di pundaknya.

Gunung pundak ini juga cocok bagi pendaki pemula, karena jalur untuk menuju puncaknya tidak terlalu sulit dan juga tidak terjal, disana banyak pula terdapat sumber air yang sewaktu-waktu dapat digunakan jika membutuhkan.

Source freakpals.wordpress.com
Rute Dan Jalur Menuju Gunung Pundak, Mojokerto

Akses untuk menuju wisata gunung pundak, jika anda ingin berkunjung saya dapat memberikan rute dan jalurnya. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi akan lebih mudah, karena anda juga bisa santai dalam perjalanan dan jika ingin berhenti sewaktu-waktu juga akan lebih mudah. Nah untuk menuju pos perijinan gunung pundak, yaitu dari pacet atau trawas.

Dari pacet anda bisa memasuki kawasan wisata pacet terus ke selatan sampai polsek pacet lurus hingga ada menemukan jalur lingkar lalu ambil kkiri dan lurus saja melewati jalan menurun, nah anda harus mengikuti terus jalan tersebut hingga masuk ke Dusun Claket.

Perhatikan sebelah kanan jalan, tepat di tikungan anda akan menemukan gapura besar untuk ke wisata permandian air panas, nah dari situ anda jalan terus sampai menemukan pos perijinan untuk mendaki gunung pundak.

Pos perijinan pendakian memiliki dua lokasi yang di kelola oleh PERHUTANI dan TAHURA untuk melakukan pendakian anda akan dikenakan biaya sebesar 10.000/0rang dan biaya parkir sebesar 5000. Nah setelah itu nanti ketika sudah sampai di pos yang kedua anda akan di kenakan biaya tambahan.

Setelah sampai di atas anda bisa menikmati pemandangan yang indah juga bisa langsung mendirikan tenda, liburan anda akan menyenangkan jika di lakukan bersama teman-teman. Agar tetap bisa menjaga kebersamaan serta mempererat persaudaraan. Tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa membawa obat-obatan buat anda yang alergi dingin. Terimakasih. Happy travel!

Posting Komentar