Tutorial Cara Cepat Bermain Gitar Reggea

Ringsos.com -  Kalau mendengarkan musik reggea itu rasanya sangat santai, gembira, dan fly. Iramanya pun mengalun manja namun sebenarnya penuh semangat. Dengan ritmenya yang sangat sederhana inilah kenapa musik reggea sangat enak untuk di nikmati walaupun untuk kaum awam yang bukan penikmat musik reggea.

Dalam artikel kali ini, saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara memainkan gitar reggea untuk pemula. Yup, untuk pemula. Jika kamu yang sudah pro atau master, silahkan kamu simak juga artikel ini, syukur-syukur kalau bisa nambahin masukan di kolom komentar nanti.

Sebenarnya memainkan musik reggea tidaklah sulit, yang penting kamu sudah bisa menguasai seluruh Chord atau kunci gitar. Jika sudah lancar, untuk mendalami gitar reggea tentunya akan sangat mudah. Bahkan tidak sampai setengah jam saja kamu nanti pasti akan langsung bisa bermain gitar reggea.

Baik, langsung saja kita simak tutorialnya ya.


Tutorial Cara Cepat Bermain Gitar Reggea

1. Menguasai Chord/ Kunci

Sebelum masuk ke pembelajaran genre musik reggea, kamu harus sudah bisa memainkan segala bentuk chord. Ini sudah saya singgung di atas. Jika kamu belum menguasai chord, tentu kamu tidak akan bisa memainkannya. Oh ya, mungkin kalau kamu mau belajar Chord gitar secara lengkap, kamu bisa menontonnya di video pada link berikut ini : Belajar Chord Gitar Lengkap

2. Pahami Lagu dan lirik

Nah, setelah kamu menguasi chord, kamu harus menghafalkan lagu yang ingin kamu pelajari. Misalnya lagunya steven coconut yang berjudul Welcome to my paradise, nah kamu harus menghafal lirik lagunya agar belajarmu lebih mudah dan cepat. Ingat-ingat lah semua bagian-bagiannya, dan cocokkan dengan suaramu agar nanti tidak fals.

3. Mencari Chord/ Kunci

Untuk mencari chord lagu yang ingin kamu pelajari, kamu bisa mencarinya di Internet. Sangat banyak kok. Meskipun kamu belum bisa memainkan ritme lagu reggea, yang harus kamu lakukan ialah mencari tahu chord dan hafalkan, Jika nanti telinga kamu sudah biasa mendengarkan, nanti kamu akan bisa mencari chord lagu dengan filling saja, itu secara otomatis.

4. Belajar ritme reggea

Nah, sebenarnya ritme inilah yang paling memberi khas bahwa musik itu benar-benar reggea. Dari ritmenya saja, jika orang mendengarkan, pasti sudah tahu bahwa ini adalah musik reggea dengan ritme yang khas. Untuk belajar ritme reggea, kamu harus melihat video berikut ini. Buka link berikut : Belajar Gitar Memainkan Musik Reggea

***

Nah sobat itulah tadi artikel mengenai cara bermain gitar reggea untuk pemula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Jika tidak keberatan, bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu yang sama-sama membutuhkan ilmu bermain gitar.

Tabik!

Posting Komentar