Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum 2018

Ringsos.com - Halo sobat, apakabar nih kalian semua. semoga kalian baik-baik saja ya agar bisa beraktivitas dengan lancar. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi bagi anda yang ingin tahu cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum. Pada artikel ini, akan ada 2 cara yang akan saya berikan, yaitu cara mengecek dengan SMS dan dengan aplikasi hp android.

Kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap listrik memang sangat mendasar karena di jaman modern seperti sekarang semua butuh teknologi yang harus dengan adanya tenaga listrik. Oleh karena itu pihak perusahaan listrik negara (PLN) juga harus membuat inovasi teknologi untuk memudahkan masyarakat. Salah satunya yaitu inovasi cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum.

Kita tahu sendiri, bahwa jaman dahulu kita tidak bisa mengecek habis berapa tagihan listrik kita kalau kita tidak membayar. Nah, dengan mengetahui cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum, otomatis anda juga akan tahu habis berapa tagihannya, dan anda pun bisa mempersiapkan uang untuk membayar tagihan listrik.

Baik, pasti anda sudah tidak sabar lagi mengetahui cara cek listrik sudah bayar atau belum. Silahkan anda simak langkah-langkahnya dengan seksama dan teliti pada tulisan dibawah ini.

Cara cek listrik sudah bayar atau belum via SMS
  • Buka menu SMS anda, lalu ketik SMS dengan format : REK (spasi) No ID Pelanggan kirim ke 8123
  • Jika anda ingin berlangganan SMS otomatis setiap bulannya, silahkan ketik SMS dengan format : PLN (spasi) ON (spasi) No ID Pelanggan lalu kirim ke 8123
  • Untuk berhenti belangganan SMS otomatis bulanan di atas, silahkan ketik SMS dengan format : PLN (spasi) OFF (spasi) No ID Pelanggan lalu kirim ke 8123
Cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum via aplikasi android

aplikasi cara cek tagihan listrik

Langkah awal ialah, kunjungi Playstore di Hp Android anda kemudian ketik di pencarian dengan keyword ‘Cek Tagihan Listrik PLN’ atau anda bisa langsung mengunjungi link berikut ini : Aplikasi cek tagihan listrik

Setelah anda menginstal aplikasi cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum, buka aplikasi tersebut lalu cari menu CEK TAGIHAN >> Jenis Tagihan (Pilih PLN Bulanan) >> Isi Nomor ID Pelanggan anda di form Nomor Pelanggan dan terakhir silahkan pilih Lanjutkan. Silahkan tunggu sebentar hingga data tagihan listrik yang anda minta muncul.

***

Nah sobat, sangat mudah kan cara mengecek jumlah tagihan listrik dan cara mengecek tagihan listrik sudah bayar atau belum. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Apabila anda mempunyai pertanyaan, silahkan anda tanyakan melalui kolom komentar. 

Tabik!